JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ma'ruf Amin Gelar Konsolidasi Tertutup dengan PCNU se-Riau

16 November 2018, 13:34:40 WIB | Editor: Dida Tenola
Ma'ruf Amin Gelar Konsolidasi Tertutup dengan PCNU se-Riau
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin berkunjung ke pondok pesantren Nurul Huda Al Islami, Jalan Handayani, Pekanbaru, untuk menggelar konsolidasi bersama seluruh pengurus PCNU se-Riau, Jumat (16/11). (Virda Elisya/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin tiba di Pekanbaru, Riau, Jumat (16/11). Setibanya di Kota Bertuah, pasangan Joko Widodo itu langsung menuju ke pondok pesantren Nurul Huda Al Islami di Jalan Handayani. Di sana, Ma’ruf Amin menggelar konsolidasi bersama seluruh pengurus PCNU se-Riau.

Tiba di pondok pesantren sekitar pukul 09.00 WIB, Ma'ruf yang mengenakan setelan sarung, jas abu-abu, baju koko putih, dan berpeci hitam, langsung memasuki ruang pertemuan. Pertemuan itu berlangsung tertutup dan diamankan oleh Barisan Ansor (Banser) hingga pukul 11.00 WIB.

"Kami bertemu dengan PWNU dan cabang NU se-Provinsi Riau untuk melakukan konsolidasi, terutama dalam rangka memantapkan kiprah NU di negara ini," ujar Ma'ruf usai menggelar konsolidas.

Dalam pertemuan tersebut, mantan Ketua umum MUI ini mengajak para pengurus NU maupun anggotanya untuk mengawal bangsa dan negara. "Yang saya namakan himayatud daulah, dan menjaga agama himayatud din dari upaya yang merusak. Menyalah tafsirkan, merubah agama, yang mestinya rahmatan lil alamin menjadi agama yang musibatan lil indonesien, menjadi musibah," sebutnya.

Selain itu, Ma’ruf Amin berharap agar jangan sampai pemahaman soal agama disalah tafsirkan. Terlebih lagi di tahun politik ini. "Jangan sampai agama ditafsiri secara radikal, menimbulkan konflik,"tuturnya.

"Itu harus kita jaga, kita kawal supaya Indonesia tetap utuh, tetap bersatu, sebagai satu kesatuan seperti yang telah dicanangkan dan telah diletakkan dasar-dasarnya oleh pendiri bangsa," lanjutnya.

Di Riau, Ma'ruf Amin dijadwalkan untuk menghadiri sejumlah agenda penting. Diantaranya, silahturahmi dengan PCNU se-Riau, salat Jumat dan makan siang bersama, maulid nabi dan silahturahim warga Nahdliyin.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up