JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kesepakatan Cawagub, Gerindra Klaim Tidak Ada Mahar ke PKS

16 November 2018, 01:25:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kesepakatan Cawagub, Gerindra Klaim Tidak Ada Mahar ke PKS
Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilgub 2017, Gerindra membantah isu mahar yang diberikan oleh PKS untuk memperlancar langkah Cawagub DKI.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif membantah isu tersebut, menurutnya itu hanyalah isu yang dibuat-buat. Sebab, saat jaman Anies-Sandi maju pun tidak ada pembahasan soal mahar.

"Oh nggak ada Gerindra nggak ada gitu-gituan ngaco saja. Nggak ada dari dulu Sandi-Anies, tanya aja lah Anies," tutur Syarif saat dikonfirmasi, Kamis (15/11).

Walaupun Cawagub tidak ada yang berasal dari partainya, namun dia mengaku prosesnya akan ketat karena yang dicari adalah pemimpin Jakarta. Namun, memang Syarif mengaku semua hasilnya akan berakhir di DPRD DKI Jakarta.

"Bisa lebih ketat ya, saya juga cuman bisa mengantarkan proses itu ke Pak Anies, lalu ya udah jadi kewenangan pak Anies. Kekuatan memang urusan DPRD, biarlah itu urusan mereka," terangnya.

Menurutnya, proses fit and proper test menurutnya akan dilakukan sesuai kesepakatan. Sebab, Syarif menyatakan proses ini dilalui kedua pihak sehingga tidak bisa dari pihak Gerindra saja.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up