alexametrics

Ini Peran 4 Tersangka Pembunuh Sopir Taksi Online, Dalami Otak Pelaku

16 November 2018, 19:38:01 WIB

JawaPos.com – Anggota Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil menangkap tiga dari empat tersangka perampokan dan pembunuhan Sofyan, 43, sopir taksi online di Palembang. Ketiga tersangka tersebut yakni Ridwan, 45, Franata, 16, dan Acundra, 21.

Dirreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alpiani mengatakan ada empat tersangka dalam kasus ini. Salah satunya Akbar yang masih buron.

Keempat tersangka ini memiliki peran masing-masing. Akbar (buron) duduk di depan tepat disamping korban, Ridwan duduk dibangku tengah sebelah kiri, Franata duduk di bangku tengah sebelah kanan. Sedangkan, Acundra duduk ditengah antara Ridwan dan Franata.

Ketika sampai tujuan dipinggir jalan Simpang Bandara SMB II, Akbar langsung menarik tangan korban dibantu oleh Acundra. Lalu, Franata berperan mencekik leher korban hingga meninggal dunia. Sedangkan, Ridwan bertugas untuk mengawasi keadaan sekitar.

Setelah korban dipastikan meninggal barulah korban dibuang di daerah Muratara. “Ini hasil keterangan sementara. Nanti, akan dicocokan lagi dengan hasil visum dan dilakukan rekontruksi,” katanya saat ditemui di RS Bhayangkara Palembang, Jumat (16/11).

Ia mengaku hingga saat ini pihaknya belum mengetahui siapa otak pelaku dari rencana perampokan disertai pembunuhan ini. Namun, ia memastikan jika kasus ini telah direncanakan.

Bahkan, keempat pelaku ini sengaja meminjam akun orang lain untuk memesan korban. “Nanti pas rekontruksi baru diketahui siapa otak dibalik perampokan dan pembunuhan ini,” ujarnya.

Kasus ini terungkap dikarenakan, salah satu tersangka sempat menjual telpon genggamnya. Karena, bensin mobil korban habis di daerah Betung. Telpon genggam ini dijual seharga Rp 200 ribu sehingga didapatkan salah seorang saksi.

Kemudian, dihari yang sama pelaku pun berangkat ke Muratara ke kampung halamannya. Sedangkan, mobil korban terpantau dibawa tersangka ke daerah Jambi. “Kami masih mengejar pelaku yang masih buron ini,” terangnya.

Ia mengimbau agar pelaku menyerahkan diri. Karena, kemana pun perginya pihaknya memastikan akan selalu mengejar pelaku. “Pokoknya kami akan terus kejar. Jadi lebih baik serahkan diri secepatnya,” tutup Yustan.

Seperti diketahui, Sofyan, 43, sopir taksi online ini dinyatakan hilang sejak Senin (29/10). Korban hilang usai mengantarkan penumpang dari KM5 menuju ke Simpang Bandara SMB II.

Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tulang belulang pada Senin (12/11). Pasca salah satu tersangka ditangkap oleh Polda Sumsel.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (lim/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ini Peran 4 Tersangka Pembunuh Sopir Taksi Online, Dalami Otak Pelaku