alexametrics

Angka Kebakaran di Malang Cukup Tinggi, Sehari 2 Kejadian Terjadi

16 November 2018, 23:27:04 WIB

JawaPos.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Malang. Pada hari Jumat (16/11) ini, setidaknya ada dua kebakaran sekaligus yang melanda. Kerugian yang diderita pun mencapai Rp 250 juta.

Kebakaran pertama terjadi di sebuah rumah yang berada di jalan Suropati gang 3, no 14, RT 02 RW 01, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kota Malang Jose Bello mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Rumah seluas 14 x 11 meter persegi tersebut ludes dimakan oleh si jago merah. Puing-puing atap rumah juga terbakar dan hanya menyisakan bangunan temboknya saja.

“Kebakaran ini dipicu korsleting listrik,” ujar Bello. Pihaknya pun menurunkan 7 unit mobil damkar dan 27 orang petugas damkar untuk memadamkan api yang melahap rumah milik Suwarno tersebut.

“Setelah menyemprotan 40 ribu liter air, akhirnya api bisa dipadamkan,” jelasnya. Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 250 juta.

Selanjutnya, kebakaran juga terjadi di area lahan ilalang yang berada di jalan Dieng, Kota Malang sekitar pukul 20.20 WIB. Bello mengatakan, lahan ilalang yang berada di dekat area sampah itu terbakar akibat puntung rokok. “Tidak ada kerugian dari kebakaran ini,” jelasnya.

Berdasarkan catatan Damkar Kota Malang, tingkat kebakaran di Kota Malang cukup tinggi. Bahkan sudah masuk ke lampu kuning. “Lampu kuning artinya sudah diatas rata-rata, soalnya sudah diatas 50 kali (kejadian) dalam setahun,” kata dia. Hingga bulan Oktober lalu, tercatat sudah ada 104 peristiwa kebakaran yang terjadi di Kota Malang.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (fis/JPC)



Close Ads
Angka Kebakaran di Malang Cukup Tinggi, Sehari 2 Kejadian Terjadi