JawaPos Radar | Iklan Jitu

Acara Kekhalifahan Belum Berizin, Polisi Terjunkan 1.000 Personel

16 November 2018, 08:25:59 WIB | Editor: Imam Solehudin
Polisi
Ilustrasi aparat. Polres Bogor akan menerjunkan sekitar 1000 personel, untuk mengamankan acara Kekhalifahan di Masjid Az Zikra, Bogor, Jawa Barat. (Dok.JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Acara Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia di Bogor masih belum ada kejelasan. Hingga kini, imbauan agar kegiatan tersebut dihentikan terus dilakukan aparat.

Pasalnya, polisi belum memberikan izin terkait pertemuan yang digelar di Masjid Az-Zikra, Sentul, Jawa Barat, tersebut.

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky mengatakan, pihaknya akan menerjunkan ribuan personel untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Totalnya 1.000 (personel). Termasuk BKO tiga SSK Brimob, dua SSK Sabhara, dan 500 personel gabungan TNI-Polri," jelas Kepala Polres Bogor AKBP AM Dicky kepada wartawan, Kamis (15/11) sebagaimana dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Group).

Selain belum resmi mengajukan izin, acara tersebut juga mendapat banyak penolakan dari ormas serta mahasiswa Islam di Kabupaten Bogor.

"Karena (menurut mereka) dinilai dapat merusak empat pilar kebangsaan," imbuh Dicky.

Adapun, kegiatan bertajuk Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 Hijriah itu diperkirakan akan dihadiri 3.000 orang. Acara akan digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, pada 17-18 November.

(mam/jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up