JawaPos Radar

Anies: Bagus Jadi Pantun, 1 Tahun Ditutup Tanpa Wagub

16/10/2018, 12:41 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Anies: Bagus Jadi Pantun, 1 Tahun Ditutup Tanpa Wagub
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Anies meninjau fasilitas difabel di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (16/10). (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Share this

JawaPos.com - Menginjak satu tahun kepemimpinan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa sudah total dalam mengurusi Jakarta. Anies melihat perjalanannya tidaklah mudah.

Dalam satu tahun, Anies dilanda kegundahan karena harus melepas wakilnya, Sandiaga Uno untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Terlebih saat ini pun, kedua partai pengusung belum juga menyerahkan dua nama calon wagub kepada Anies. Sehingga, warga Jakarta dan Anies masih harus menunggu untuk hadirnya wagub dalam waktu yang belum bisa ditentukan.

"Sebenarnya bagus itu buat ritme pantun tuh, 1 tahun ditutup tanpa Wagub," tuturnya santai di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (16/10).

Anies menyatakan bahwa menjadi gubernur adalah rasa syukur yang teramat dalam. Dia pun berjanji ke depan akan terus mewujudkan segala komitmen yang telah dibangun di Jakarta.

"Alhamdulillah saya mensyukuri bahwa janji-janji kami, satu per satu kami tunaikan. Komitmen kami adalah melaksanakan yang menjadi rencana. Itulah yang kami kerjakan 1 tahun ini dan Insya Allah 4 tahun ke depan," kata Anies.

Anies mengaku optimis dalam mengejar segala program yang dicanangkan. Sebab, seperti yang diketahui banyak program seperti naturalisasi, KJP Plus, OK OCE, Jak Lingko, Taman Maju Bersama yang perlu dikembangkan ke depannya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up