JawaPos Radar

Semangat Merah Putih di Wilayah Bekas Konflik

16/08/2018, 05:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Semangat Merah Putih di Wilayah Bekas Konflik
Wilayah bekas konflik di Poso, Sulawesi Tengah. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Hidup di daerah yang berbatasan dengan bekas wilayah konflik Poso tidak menyurutkan semangat anak-anak Parigi Moutong untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Beragam perlombaan untuk meningkatkan cinta tanah air pun dilakukan.

Seperti halnya hari ini, Rabu (15/8). Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti lomba gerak jalan di Lapangan Masigi, Kabupaten Parigi Moutong, Kecamatan Parigi, Sulawesi Tengah. 

"Mungkin ada sekitar enam kecamatan yang pesertanya dari tingkat SD-SMP diperkirakan hampir tiga ratus orang," ujar Kapolsek Parigi AKP Irwan Syah di lokasi.

Polsek Parigi sendiri mengambil bagian untuk mensosialisasikan acara ini. Selain melakukan pengamanan, mereka sejak sebulan lalu mendatangi sekolah-sekolah agar mau ikut dalam lomba gerak jalan tersebut.

"Ini juga mendekatkan kami dari pihak Polri pada anak-anak dalam rangka polisi cinta anak, anak cinta polisi," kata Irwan Syah.

Alhasil, para peserta lomba itu berpenampilan semaksimal mungkin. Bahkan tampilan full make up menghiasi wajah-wajah mungil itu walaupun cuaca sangatlah terik.

"Mereka sudah mempersiapkan diri dengan berbagai kostum untuk memeriahkannya dan juga anak-anak yang ikut serta supaya peserta gerak jalan berjalan dengan baik," pungkas Irwansyah. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up