JawaPos Radar

Pakde Karwo Dikabarkan Pindah Nasdem: Mana Mungkin

16/08/2018, 17:51 WIB | Editor: Ilham Safutra
Pakde Karwo Dikabarkan Pindah Nasdem: Mana Mungkin
Gubernur Jawa Timur Soekarwo. (Istimewa/Radar Surabaya/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Jagat politik Jatim sempat gonjang-ganjing seiring dengan kabar Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim Soekarwo pindah ke Partai Nasdem. Kemarin (15/8) politikus yang juga gubernur Jatim itu akhirnya buka suara. Dia memastikan bahwa isu tersebut tidak benar.

Meski demikian, Soekarwo tidak membantah sempat beberapa kali bertemu dengan petinggi Nasdem maupun sejumlah partai lain. "Mana mungkin (saya mundur dari PD, Red)?" katanya di gedung DPRD Jatim kemarin.

Soekarwo menyatakan sudah sepuluh tahun mengurus parpol berlambang bintang Mercy itu. Sangat tidak mungkin tiba-tiba dirinya meninggalkan parpol yang dipimpin mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Dia mengaku sudah mengklarifikasi kabar yang menyebar lewat media sosial itu hingga ke SBY.

Soekarwo menduga isu soal pindah partai tersebut tak lepas dari kabar pertemuannya dengan petinggi Nasdem. Dia menjelaskan, pertemuannya dengan petinggi Nasdem sebatas silaturahmi dan makan bersama. Namun, karena saat ini adalah tahun politik, akhirnya pertemuan itu pun diasumsikan lain.

"Saya juga komunikasi dengan ketua-ketua partai lain. Dengan Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Red) ketemu. Juga dengan Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Red) juga ketemu," katanya.

Saat ini Soekarwo mengaku tengah fokus mempersiapkan PD menghadapi Pemilu Legislatif 2019 di Jatim. Hal itu pula yang menjadi salah satu pembicaraannya dengan SBY. "Pikiran saya sekarang adalah fokus meningkatkan suara Demokrat," tegasnya.

Karena itu, Soekarwo menyatakan segera berkoordinasi dengan seluruh jajaran DPD PD Jatim dan seluruh pengurus cabang. "Aspirasi mereka seperti apa, nanti kami susun teknis komunikasi politiknya. Bagaimana bisa memenangi pemilu. Baik DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota," tutur Soekarwo. 

(ris/c9/fat)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up