JawaPos Radar

Komunitas Tionghoa Malang Kirim Bantuan ke Lombok

16/08/2018, 17:15 WIB | Editor: Budi Warsito
Komunitas Tionghoa Malang Kirim Bantuan ke Lombok
Komunitas Tionghoa Malang saat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok. (Dok. Humas Pemkot Malang)
Share this

JawaPos.com - Bantuan untuk korban gempa di Lombok tak henti-henti. Setelah sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, kini giliran forum komunikasi warga tionghoa Malang Raya yang mendistribusikan bantuannya.

Pengiriman itu, secara simbolis dilakukan di halaman Balai Kota Malang, Kamis (16/8). Ketua Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya, Sucipto mengatakan, pihaknya mengirimkan berbagai jenis bantuan ke Lombok. Diantaranya, susu kemasan sebanyak 150 kardus; biskuit Regal sebanyak 100 kardus; selimut sebanyak 3250 lembar; mie instant sebanyak 100 kardus dan juga satu karung pakaian anak.

Sucipto menyampaikan, pihaknya telah melakukan survey barang atau makanan yang dibutuhkan bagi korban gempa terlebih dahulu. "Sehingga barang yang disumbangkan kali ini sudah tepat guna," ujarnya, Kamis (16/8).

Komunitas Tionghoa Malang Kirim Bantuan ke Lombok
Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto (tiga dari kanan) saat menerima bantuan secara simbolis dari perwakilan Forum Komunikasi Warga Tionghoa. (Dok. Humas Pemkot Malang)

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto menyampaikan, bantuan ini sangat penting bagi para korban gempa di Lombok. “Atas nama Pemerintah Kota Malang, saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena inilah kebhinekaan kita, kekompakan kita dan kebersamaan kita," terangnya.

Menurutnya, bantuan dari seluruh komunitas dan lapisan masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian dan turut merasakan betapa pedihnya bencana yang terjadi di Lombok.

Wasto juga berpesan agar budi baik dan perbuatan mulia ini bisa menginspirasi kepada seluruh masyarakat dan bisa dijadikan referensi. "Sehingga tiap ada persoalan bisa diselesaikan bersama, khususnya yang berkaitan dengan kebencanaan," kata dia.

Dia mengungkapkan, di Balaikota juga terdapat posko bencana yang memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi berupa uang. "Bantuan berupa uang tunai ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan sekolah di Lombok sesuai dengan usulan Menteri Pendidikan," pungkasnya.

(fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Mewujudkan Mitigasi lewat Tata Ruang 16/08/2018, 17:15 WIB
Gempa, Konstruksi, dan Edukasi 16/08/2018, 17:15 WIB
Unhas Kirim Tim Medis ke Lombok 16/08/2018, 17:15 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up