JawaPos Radar

Aplikasi Tips Hadirkan Alternatif Baru Pengiriman Barang antar Kota

16/08/2018, 00:12 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Aplikasi Tips Hadirkan Alternatif Baru Pengiriman Barang antar Kota
CEO PT Tips Inovasi Indonesia Vincent Kusuma mengatakan, setiap penumpang penerbangan domestik memiliki jatah bagasi 15-20 kg (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - PT. Tips Inovasi Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait dengan pemanfaatan bagasi penumpang dengan PT. Citilink Indonesia, PT. Angkasa Pura II (Persero), PT. Angkasa Pura Logistik, dan PT. Angkasa Pura Kargo.

CEO PT Tips Inovasi Indonesia Vincent Kusuma mengatakan, setiap penumpang penerbangan domestik memiliki jatah bagasi 15-20 kg. "Fakta yang menarik, utilisasi ruang bagasi penumpang penerbangan domestik hanya mencapai 42 persen," katanya, Rabu, (15/8).

Dengan kata lain, ujar Vincent, ada 58 persen ruang bagasi penumpang yang tidak terpakai. Di sisi lain, pertumbuhan nilai transaksi e-commerce di Indonesia mencapai 78 persen per tahun, tertinggi di dunia saat ini.

Hal ini, kata Vincent, menginspirasi Tips untuk meluncurkan aplikasi Tips. Sebuah platform digital yang memanfaatkan jatah bagasi penumpang yang tidak terpakai untuk mengirimkan barang antar kota secara cepat dan aman, serta tiba
di tujuan di hari yang sama.

Melalui aplikasi Tips Inovasi yang tersedia pada piranti berbasis Android dan iOS, penumpang yang memiliki jatah bagasi yang tidak terpakai dapat memperoleh insentif dengan berbagi bagasi tersebut. Dengan demikian secara tidak langsung, biaya penerbangan bagi penumpang menjadi lebih terjangkau.

Kehadiran Tips menghadirkan alternatif baru dalam pengiriman barang antar kota yang dapat tiba di hari yang sama bagi masyarakat. Mengingat dunia penerbangan adalah industri yang sangat mengutamakan tertib tata kelola dan faktor keselamatan, Tips menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam operasional.

Tips bekerja sama dengan PT. Citilink Indonesia dengan on time performance terbaik di Indonesia. Ini untuk memastikan akurasi waktu pengiriman.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up