alexametrics

100 Kg Ikan Dimasak di Mapolres Cirebon Kota

16 Agustus 2018, 16:21:39 WIB

JawaPos.com – Lomba masak ikan digelar di halaman Mapolres Cirebon Kota, Kamis (16/8). Total ada 100 kg ikan yang disajikan. Acara tersebut merupakan rangkaian perayaan HUT ke-73 RI sekaligus menyosialisasikan gerakan makan ikan.

Acara dihadiri Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Pj Wali Kota Cirebon Dedi Taufik dan unsur Forkopimda lain. Mereka turut memasak makanan berbahan ikan untuk selanjutnya dihidangkan kepada masyasrakat.

Ronald mengatakan, Kota Cirebon merupakan kawasan maritim dengan garis pantai sepanjang 9 kilometer. Namun tingkat kesadaran masyarakat Kota Cirebon untuk mengonsumsi hasil laut masih minim

Untuk itu, sosialisasi gemar makan ikan perlu dilakukan. Terutama kepada generasi muda. Tujuannya agar menggemari ikan sebagai lauk-pauk. “Kami patut berbangga karena Kota Cirebon punya potensi hasil laut yang tinggi. Ikan itu baik dikonsumsi karena bisa membantu perkembangan otak untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia,” ujarnya usai lomba masak ikan, Kamis (16/8).

Gemar makan ikan sendiri merupakan gerakan nasional yang diinisiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Polri. Di satu sisi, gerakan makan ikan turut membantu meningkatkan pendapatan nelayan di Kota Cirebon. “Banyak warga Kota Cirebon bekerja sebagai nelayan. Kalau sebagian besar warganya sejahtera, tingkat kamtibmas juga tinggi,” paparnya.

Ronald menambahkan, lomba masak ikan sekaligus sebagai refleksi bahwa pejabat pun bisa melayani masyarakat. “Kami ingin menarik perhatian bahwa kepolisian dan pejabat pemerintah siap melayani masyarakat. Harus dihapuskan stigma bahwa pejabat harus dilayani,” tegasnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (wiw/JPC)


Close Ads
100 Kg Ikan Dimasak di Mapolres Cirebon Kota