JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tangani Korban Penyanderaan Terduga Teroris, Polda DJI Bentuk Tim

16 Juli 2018, 19:02:56 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yulianto
TERORIS: Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yulianto memastikan tim psikolog akan memberikan pendampingan terhadap mereka yang trauma, pada Senin (16/7). (Ridho/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polda Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) akan memberikan pendampingan terhadap warga yang mengalami trauma akibat dampak dari penyergapan terduga teroris di Jalan Kaliurang pada Sabtu (14/7) kemarin.

Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yulianto mengatakan, tim psikolog tersebut akan segera dibentuk dan diturunkan untuk mendampingi korban yang sempat disandera para terduga teroris.

"Nanti dibuat tim, dilihat di sana yang memang membutuhkan pendampingan psikolog," katanya saat ditemui di Masjid Polda DIJ, Senin (16/7).

Pendampingan yang dilakukan, salah satunya diberikan kepada perempuan bernama Sulis Khusnul Qotimah, 35, yang tinggal di RT 1/44, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman. Perempuan itu sempat disandera dan dikalungi senjata tajam oleh salah seorang terduga teroris. "Kalau memang membutuhkan pendampingan akan kami fasilitasi," ucapnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada Sabtu (14/7) kemarin terjadi penyerapan terhadap 3 terduga teroris di Jalan Kaliurang Km 9,5 Sleman, Jogjakarta. Seorang diantaranya sempat membajak truk dan menyandera sopir, kernet, maupun perempuan warga setempat. Sedangkan 2 lainnya ditembak mati di tepi jalan.

Jenazah ketiga terduga teroris itu pun saat ini masih berada di RS Bhayangkara Jogjakarta. Tim penyidik belum selesai dalam mengidentifikasinya. "Tidak tahu itu (terduga) ikut jaringan mana," katanya.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bhayangkara Jogjakarta, Kompol Theresia Lindawati mengatakan, pihak keluarga yang akan mengambil jenazah itu juga harus menunggu selesainya proses identifikasi. "Masih proses identifikasi, belum ada keluarga terduga yang datang," ucapnya

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up