JawaPos Radar

Wisatawan Bikit Macet di Malang dan Batu

16/06/2018, 19:33 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kemacetan di Malang
PADAT: Kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di kawasan Pertigaan Karanglo. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wisata di Malang Raya masih menjadi favorit saat libur Lebaran. Khususnya destinasi wisata di Kota Batu, Jawa Timur (Jatim). Sabtu (16/6) ini, wisatawan dari berbagai daerah berdatangan. Kepadatan lalu lintas pun tak terhindarkan.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Probandono Boby mengatakan, kepadatan arus lalu lintas memang terjadi di beberapa kawasan. Salah satunya di daerah Lawang, Kabupaten Malang. "Lawang sudah padat. Selepas lawang lancar sampai Singosari," ujarnya pada JawaPos.com, Sabtu (16/6).

Selanjutnya, kepadatan lalu lintas terjadi di simpang tiga Karanglo dikarenakan antran traffic light. Kepadatan arus lalu lintas ini bukan karena arus balik. Tetapi disebabkan banyaknya wisatawan dari luar kota yang akan menuju ke Malang atau Kota Batu untuk berwisata. "Di Malang arus wisata. Tujuannya Batu dan Kota malang," jelasnya.

Volume kendaraan dari arah Surabaya ke Malang mencapai 3.509 unit. Terdiri dari kendaraan roda dua, roda empat, MPU, truk dan bus. "Kendaraan masih didominasi roda dua," imbuhnya.

Sementara jumlah kendaraan yang keluar dari Malang mencapai 1.644 unit. Kepadatan itupun cukup berakibat pada macetnya sejumlah ruas jalan dari dan menuju Surabaya. Bahkan, kemacetan sempat terjadi selama satu setengah jam ke Purwosari, Pasuruan.

Salah satu pengguna jalan, Dendy Gandakusumah mengaku mengalami kemacetan ketika akan menuju ke Surabaya. "Macet waktu mau ke arah Surabaya. Dari turun fly over Arjosari sampai pertigaan Purwosari," keluhnya.

Padahal, Dendy mengendarai sepeda motor. Dia harus menembus kemacetan hingga satu setengah jam. "Full box sih. Jadi nggak leluasa kalau mau nyempil-nyempil," ucapnya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up