alexametrics

Silaturahmi ke Rumah Ketua MUI Sumut Pasangan DJOSS Disambut Hangat

16 Juni 2018, 17:45:58 WIB

JawaPos.com – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus berkunjung dan silaturahmi di kediaman Ketua MUI Sumut Prof Dr H Abdullah Syah MA di hari lebaran pertama. Kedatangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut dua tersebut pada Jumat (15/6) disambut hangat oleh keluarga besar Abdullah Syah.

Salah satu dari perwakilan dari paslon nomor urut dua mengatakan bahwa, kedatangan Djarot dan Sihar di rumah kediaman Ketua MUI Sumut tersebut merupakan silaturahmi kekeluargaan. Di mana Abdullah Syah yang merupakan tokoh Islam Sumut memberikan ruang untuk menyambut kehadiran pasangan Djoss.

Dalam pertemuan tersebut, Djarot dan Sihar memposisikan diri sebagai anak yang akrab dengan orangtuanya. Bahkan Djarot dan Sihar berbagi cerita disertai canda.  Dalam silaturahmi tersebut, mereka kerap terlibat dalam perbincangan hangat yang diselingi tawa bersama, sebagai pertanda sukacita dalam kebersamaan. 

Silaturahmi ke Rumah Ketua MUI Sumut Pasangan DJOSS Disambut Hangat
Sihar Sitorus halal bihalal bersama Djarot Saiful Hidayat kerumah Ketua MUI SUMUT Prof. Abdullah Shah, di Jalan Bromo, Medan, Jumat (15/6). (Ist/DJOSS)

Selain itu, Djarot juga memuji hidangan yang disajikan karena dibuat langsung oleh keluarga tersebut. “Rasanya beda, yang dibuat sendiri dengan yang dibeli. Jauh lebih enak ini,” ujar Djarot saat menikmati salah satu hidangan. 

Demikian juga Sihar yang sangat menikmati manisan kolang kaling yang dihidangkan pihak keluarga. Termasuk kedua anaknya Gabriel dan Gamaliel juga sangat menikmati hidangan tersebut. 

Djarot mengatakan bahwa, kebersamaan dalam silaturahmi tersebut merupakan bagian dari kekeluargaan. Selain itu, banyak dari tradisi dan budaya bangsa dalam menata silaturahmi yang harus dipertahankan. Termasuk keragaman budaya lainnya yang harus dijaga.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (bew/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Silaturahmi ke Rumah Ketua MUI Sumut Pasangan DJOSS Disambut Hangat