alexametrics

Wali Kota Makassar Siap Bangun Stadion Bila Diizinkan

16 Mei 2022, 20:05:20 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Makassar menyatakan siap menyempurnakan kembali Stadion Barombong yang terbengkalai apabila mendapat izin kewenangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

”Maret lalu sudah bertemu dengan Pak Gubernur. Untuk Stadion Barombong saya masih menunggu keputusan terbaik dari beliau. Dananya kami siap untuk membangun, masih aman,” kata wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto seperti dilansir dari Antara di Makassar, Senin (16/5).

Pria disapa akrab Danny Pomanto itu menuturkan, telah membangun komunikasi dengan Pemprov Sulsel melalui Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, berkaitan dengan perampungan stadion tersebut. Selain itu, proposal untuk kelanjutan pembangunan stadion di wilayah Kecamatan Tamalate bersebelahan dengan garis pantai telah disampaikan kepada gubernur saat pertemuan beberapa waktu lalu.

”Hanya saja hingga saat ini belum ada kejelasannya,” tutur Ramdhan Pomanto.

Bahkan rencananya, menurut dia, pihaknbya akan membangun jalan baru yang diharapkan bisa menunjang akses jalan menuju ke Stadion Barombong. ”Rencana dibangun Right of Way (RoW) nanti akses ke sana langsung, sekitar 56 meter. Jadi apa lagi, kami sudah siapkan akses,” papar Ramdhan Pomanto.

Pemkot akan menyiapkan anggaran Rp 100 miliar dari APBD Kota Makassar untuk kelanjutan pembangunan stadion setelah mendapat persetujuan dari Pemprov maupun DPRD Sulsel.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads