alexametrics

Tak Tega Tinggalkan Ibu Seorang Diri, Pria Ini Loncat dari Kapal

16 Mei 2022, 15:06:45 WIB

JawaPos.com – Sayang ibu itu wajib. Namun, cara yang dilakukan seorang pemuda Maluku ini untuk menunjukkan kecintaan kepada sang bunda sungguh berbahaya.

Jhon Saiya, pemuda tersebut, nekat meloncat dari atas KM Dorolonda yang berada di tengah laut. Pemuda asal Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah, itu melakukan tindakan nekat tersebut karena teringat ibunya yang hidup seorang diri di Desa Aboru.

”Pada pukul 07.16 WIT, diperoleh informasi dari nakhoda KM Dorolonda Kapten Ridwan, ada kejadian seorang laki-laki yang melompat dari kapal tersebut,” kata Kasihumas Polresta Ambon Ipda Moyo sebagaimana yang dilansir Ambon Ekspres kemarin (15/5).

Kronologinya, sekitar pukul 03.00 WIT, KM Dorolonda tiba di dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, dalam perjalanan dari Ternate, Maluku Utara. Kapal tersebut selanjutnya berlayar menuju Namlea, Bau-Bau, Makassar, Surabaya, dan Jakarta.

”Pukul 05.00 WIT, Saudara Jhon Saiya naik ke kapal diantar bapaknya, Matheos Saiya, dengan tujuan untuk berangkat ke Surabaya. Jhon bersama kakak perempuannya di dek 3 KM Dorolonda. Pukul 06.00 WIT, KM Dorolonda lepas tambat dari dermaga Pelabuhan Yos Sudarso,” jelasnya.

Sekitar satu jam kapal meninggalkan pelabuhan, lanjut Moyo, pihaknya menerima laporan bahwa ada salah seorang penumpang yang lompat dari atas kapal. ”Tiba-tiba (Jhon, Red) berjalan dari dek 3, naik menuju ke dek 7. Dan, tanpa berbicara, dia langsung melompat ke laut untuk berenang ke tepi pantai,” papar dia.

Mengetahui kejadian tersebut, kapal langsung memutar balik untuk mencarinya. Pada pukul 07.35 WIT, dia ditemukan dalam keadaan selamat.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : arh/c14/ttg

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads