alexametrics

Penyesalan Bahar bin Smith Usai Aniaya 2 Bocah

16 Mei 2019, 17:42:23 WIB

JawaPos.com – Sidang kasus penganiyaan oleh Bahar bin Smith dengan agenda saksi meringankan digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (16/5). Dalam sidang itu terkuak bahwa Bahar sempat menyesal menganiaya dua bocah di daerah Bogor, Jawa Barat.

Mahdi salah satu kerabat Habib Bahar, menjelaskan, bahwa dirinya diutus Habib Bahar untuk menemui dua remaja pasca kejadian penganiayaan. “Saya saat itu tengah menjalankan ibadah umrah ke tanah suci. Setelah pulang tanggal 4 Desember 2018, saya dapat kabar terjadi kekhilafan dengan adanya video itu (video penganiayaan),” ucap Mahdi seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group), Kamis (16/5).

Mahdi kemudian dihubungi oleh Bahar. “Saat menghubungi saya, Bahar menyatakan dalam percakapannya via telepon, Bahar menyesali perbuatannya,” jelasnya.

Mahdi meyakini, jika saya lihat dari matanya, ada penyesalan dari Habib Bahar. “Menyesal ada, tapi ada pendidikan juga dari Habib Bahar ke korban,” papar Mahdi.

Bahar lantas menanyakan cara untuk memediasi kepada dirinya. “Ketika beliau minta memediasikan, saya langsumg mencari, tapi memang susah dicari. Kita juga libatkan habaib, tokoh sebagai bentuk penyesalan Habib Bahar akan apa yang terjadi,” kata dia.

Mahdi lalu mendapat info, bahwa Cahya dirawat di Jakarta. “Saya lalu menemui Cahya di ruang perawatan. Saat itu saya bertemu dengan Cahya beserta ayah dan ibu Cahya. Menurut Mahdi, orang tua Cahya sudah memafkan dan legowo atas peristiwa yang terjadi,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : jpg



Close Ads