alexametrics

Ongen Sangaji Jadi Ketua Pansus Wagub DKI, PKS Tidak Masalah

16 Mei 2019, 03:15:08 WIB

JawaPos.com – PKS tidak masalah dengan penunjukkan kader Partai Hanura dan Nasdem sebagai pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Wakil Ketua Gubernur DKI Jakarta. Walaupun, Mohamad Ongen Sangaji dari Partai Hanura jadi ketua dan Bestari Barus dari Partai Nasdem sebagai wakil ketua pansus.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi hanya berharap pimpinan pansus bisa menyelesaikan masalah dengan cepat.

“Ya gini kita berharap pansus segera jalan dengan efektik dan mudah-mudahan segera menghasilkan panlih (panitia pemilihan) yang nanti dengan panlih itu bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Suhaimi seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Group), Rabu (15/5).

Suhaimi sendiri enggan berkomentar mengenai nama dirinya yang tidak ikut dipilih sebagai pimpinan pansus. Menurutnya, itu merupakan hak dari ketua DPRD DKI.

“Ya itukan haknya ketua DPRD DKI ya, untuk menentukan ketua pansus. Pertama siapa yang ditunjuk oleh ketua bisa bekerja secara proposional, sehingga terkait wagub ini masyarakat yang sudah menunggu, ini segera realiasasi,” tandasnya

Pansus ini diketuai oleh Mohamad Ongen Sangaji dari Partai Hanura dan Bestari Barus dari Partai Nasdem sebagai wakil ketua pansus. Mereka dipilih langsung oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Ongen Sangaji berjanji akan mempercepat pembahasan tatib pemilihan wagub. “Pokoknya, kami kerjakan cepat. Pak Anies, sabar aja, jangan buru-buru. Ikuti aturan main di DPRD DKI,” jelas Ongen.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : jpg