JawaPos Radar

Keren, Tabanan Jadi Satu-satunya Kabupaten yang Terapkan E-Parking

16/05/2018, 05:45 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bupati Tabanan
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka ketika melakukan MoU dengan empat bank terkait penerapan e-Parking, Selasa (16/5). (Ist/Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Kabupaten Tabanan akan segera menerapkan e-parking pada akhir juni 2018 mendatang.

Dengan begitu, Kabupaten Tabanan akan menjadi Kabupaten pertama dan satu-satunya di Bali-Nusa Tenggara yang menerapkan sistem parkir elektronik tersebut.

Mengawali penerapannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan melakukan kerjasama penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Nota kesepahaman dilakukan antara Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dengan empat Bank. Yakni Bank Negara Indonesia, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Central Asia.

Kepada awak media, Eka mengatakan bahwa inovasi yang dilakukan Pemkab Tabanan merupakan sesuatu yang patut dibanggakan.

Menurut Eka, merancang sebuah konsep penataan parkir secara profesional, efisien dan efektif sesuai dengan program e-goverment maka e-parking, adalah sebuah keniscayaan.

"Jika kita ingin membuat sesuatu yang bagus itu semua harus disesuaikan dan ada aturannya. Penerapan e-parking ini tidak sembarangan karena sudah ada perdanya,” ungkap Eka di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, Selasa (15/5).

"Ini demi pelayanan publik," lanjut dia.

Eka berharap agar sosialisasi e-parking ini lebih digalakkan oleh para OPD Tabanan, Camat dan segenap unsur masyarakat.

“Dengan adanya e-parking sesuai dengan program kita e-goverment ini tentunya memudahkan kinerja kita, dan tentunya lebih terstruktur potensi-potensi retribusi yang akan kita dapatkan," pungkasnya.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up