JawaPos Radar

Gara-gara Ambil Gambar Anggota Brimob, Ojek Online Ditangkap

16/05/2018, 18:46 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ojek Online Ditangkap
DIAMANKAN: Sejumlah petugas online tengah mengamankan seorang ojek online lantaran mengambil foto Anggota Brimon Polda Sumsel (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – AT, 39, warga Jalan Dwikora II RT 06 RW 02 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I terpaksa diamankan aparat kepolisian lantaran kedapatan mengambil gambar anggota Satbrimob Polda Sumsel.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kejadian ini berawal saat anggota Satbrimob menggelar patroli dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Kemudian, saat anggota mengisi bensin di SPBU Demang Lebar Daun Palembang, anggota melihat AT tengah mengambil foto salah satu anggota brimob.

Melihat hal tersebut petugas pun langsung mengamankan AT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo membenarkan penangkapan ojek online tersebut. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada kaitannya dengan aksi teroris.

"Dari pemeriksaan itu ditemukan pisau untuk memotong pisang, dan tidak ada kaitannya dengan aksi teroris," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (16/5).

Saat ini, lanjut Widodo, AT diserahkan ke Polsek IB I karena kedapatan membawa pisau. "Sudah diserahkan ke Polsek IB I," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek IB I, Kompol Masnoni mengakui bahwa pihaknya telah menerima penyerahan AT selaku ojek online. Menurutnya, yang dilakukan ojek online merupakan kriminal murni dan tidak ada kaitannya dengan teroris.

"Kami belum melakukan pemeriksaan. Tapi, ini kriminal murni tidak ada kaitannya dengan teroris, dan nantinya akan dikenakan UU darurat karena membawa pisau," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up