JawaPos Radar

Mobil Travel Tabrak Truk, Tiga Orang Penumpang Tewas

16/04/2018, 19:32 WIB | Editor: Budi Warsito
Mobil Travel Tabrak Truk, Tiga Orang Penumpang Tewas
Kondisi mobil Innova pasca tabrakan dan menewaskan tiga nyawa di jalan Payakumbuh-Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) saat diderek hendak dibawa ke Mapolres Bukittinggi, Senin (16/4). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kecelakaan tunggal yang merenggut tiga orang korban tewas dialami oleh mobil Toyota Innova Nopol BM 1797 JU di Jalan Lintas Bukittinggi - Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Jalan Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Senin (16/4). Mobil nahas tersebut menabrak truk yang berada di pinggir jalan.

Tiga orang korban yang tewas merupakan penumpang mobil Innova yang diketahui merupakan angkutan travel Sumbar-Riau. Ketiga korban tewas tersebut yakni, Junaidi yang merupakan warga Lampung, Ari Bawa, 26 dan Dimas Surya Dinata.

Sementara itu, tiga penumpang mobil Innova lainnya masing-masing, Syahrul, Nur Hidayat dan Walmursalati Urfa hanya mengalami luka ringan. Kini ketiganya masih menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi.

Mobil Travel Tabrak Truk, Tiga Orang Penumpang Tewas
Kondisi penumpang selamat yang kini masih dalam perawatan di RSAM Bukittinggi, Senin (16/4). (Istimewa)

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, mobil Innova tersebut menabrak satu unit truk Nopol BA 8330 AO yang terparkir di bibir jalan karena mengalami bocor ban.

"Travel ini dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi. Diduga dengan kecepatan tinggi. Tapi, kami belum bisa menyimpulkan sebelum olah TKP," terang AKP Sukur Hendri, Senin (16/4).

Ia juga menyebutkan, truk bermuatan pupuk diduga terparkir ke tengah badan jalan. Selain itu truk tersebut tidak memberikan rambu-rambu atau pedoman adanya kerusakan di pinggir jalan.

"Supir truk kabur dan tidak kami temukan saat sampai di TKP. Tapi, identitasnya sudah kami kantongi," katanya.

Pihaknya juga telah menghubungi pihak keluarga yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tragis tersebut. "Kasus ini masih kami kembangkan. Termasuk memburu supir truk," kata AKP Sukur Hendri Saputra.

Selain menewaskan tiga nyawa, mobil Innova bercat putih itu juga mengalami rusak parah. Bagian depan mobil hancur karena menambrak truk. Mobil tersebutpun harus diderek petugas hingga ke Mapolres Bukittinggi. Petugas juga ikut mengamankan truk yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up