alexametrics

Rute Trans Semarang Dialihkan Selama Apel Kebangsaan

16 Maret 2019, 19:16:57 WIB

JawaPos.com- Sejumlah rute Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang dialihkan menyusul adanya kegiatan Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’ di seputaran Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, besok Minggu (17/3). Pengalihan berlangsung sejak pukul 05.00 WIB sampai dengan acara selesai.

Pengumuman pengalihan rute ini disampaikan lewat akun Instagram @transsemarang. Tertulis bahwa selter Simpang Lima tak bisa dilewati selama jalannya apel. Beserta informasi selter-selter mana saja yang bisa diakses.

Kepala Badan Layanan Umum UPTD Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan menerangkan, pengalihan dilakukan untuk kelancaran operasional BRT Trans Semarang. Total ada enam koridor yang terdampak pengalihan rute.

Yakni, Koridor I jurusan Terminal Mangkang – Terminal Penggaron, Koridor II jurusan Terminal Terboyo – Terminal Sisemut Ungaran, Koridor III jurusan Pelabuhan Tanjung Emas – Akademi Kepolisian. Kemudian Koridor IV Terminal Cangkiran – Bandara Ahmad Yani – Stasiun Tawang, Koridor V jurusan Meteseh – PRPP, dan Koridor VII jurusan Terminal Terboyo – Pemuda Balai Kota.

“Pada saat kegiatan berlangsung, sejumlah rute akan dialihkan. Selter Simpang Lima tidak dilewati. Sedangkan Jalan Pandanaran, Jalan Imam Bonjol juga tidak dilalui,” jelasnya.

Ade melanjutkan, pihaknya telah menyiapkan transit point di selter Balai Kota, Tendean, Milo, Dr. Sutomo, dan Pasar Bulu.

“Masyarakat yang akan bepergian dan pindah koridor tidak perlu khawatir karena selter transit telah kami siapkan. Jika ada pengguna jasa yang masih bingung, petugas akan sigap membantu,” tuturnya.

Seperti diberitakan JawaPos.com sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana menggelar Apel Kebangsaan yang akan dihadiri berbagai elemen masyarakat. Acara itu merupakan wujud keberagaman Indonesia. Komponen yang dilibatkan meliputi santri, pramuka, linmas, pekerja, petani, nelayan, pelajar, seniman, mahasiswa, pelajar, tokoh lintas agama hingga olahragawan dan kelompok difabel.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Tunggul Kumoro

Rute Trans Semarang Dialihkan Selama Apel Kebangsaan