JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ratusan Bandit Ibu Kota Diringkus Polisi, 6 Senjata Api Diamankan

16 Maret 2019, 01:10:59 WIB
Ratusan Bandit Ibu Kota Diringkus Polisi, 6 Senjata Api Diamankan
Ratusan antibandit yang tersebar di wilayah DKI Jakarta diringkus jajaran tim gabungan antibandit. (Salman Toyibi/ Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Sebanyak 186 tersangka berhasil diringkus selama operasi pemberian kejahatan oleh tim anti bandit di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ratusan bandit itu terjaring saat beraksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, tim anti bandit mulai bergerak memberantas para bandit yang tersebar di wilayah DKI Jakarta sejak Senin (11/3). Selama lima hari itu tercatat 186 bandit dari berbagai tindak kejahatannya diamankan polisi.

"Ratusan tersangka ini merupakan pelaku pidana pencurian dan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan, dan curian kendaraan bermotor dan sebagainya, ungkapnya di Polda Metro Jaya, Jumat (15/3).

Argo menjelaskan, 186 tersangka yang sudah diamankan itu berdasarkan dari 100 laporan masyarakat yang sudah diterima polisi. Jumlah tersangka yang paling banyak terjaring tim antibandit dari wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, yaitu 50 tersangka. Saat operasi pun ada anak di bawah umur terjaring tindak kejahatan.

"Ada satu anak di bawah umur. Perlakuannya nanti akan dibedakan," tuturnya.

Dar hasil operasi, polisi juga menyita barang bukti milik pelaku yang digunakan untuk menakuti para korbannya agar menyerahkan barang yang diincar pelaku.

Barang bukti itu di antaranya, 5 pucuk senpi, 42 senjata tajam, 62 kendaraan roda dua, 2 kendaraan empat, 48 ponsel, 11 kunci leter T, 6 laptop dan uang tunai senilai Rp 5.557.000.

"Mereka menggunakan senpi dan sajam. Mereka menggunakan senjata untuk menakuti-nakuti korban. Kalau korbannya ketakutan, mereka akan menyerahkan barang karena merasa terancam," ujar Argo.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Wildan Ibnu Walid

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini