alexametrics

Kecam Teror Selandia Baru, Umat Islam di Solo Gelar Aksi Solidaritas

16 Maret 2019, 19:55:48 WIB

JawaPos.com- Ratusan umat Islam dari Solo dan sekitarnya menggelar aksi solidaritas menyikapi teror brutal terhadap puluhan jamaah di dua masjid di Selandia Baru, Sabtu (16/3). Aksi yang dipusatkan di bundaran Gladak Solo, juga mendesak kepada pemerintah Selandia baru untuk mengusut kasus penembakan tersebut sampai tuntas.

Ratusan peserta aksi juga membawa berbagai spanduk berisi dukungan kepada para muslim yang tinggal di Selandia Baru. Spanduk-spanduk dengan berbagai ukuran itu dibentangkan oleh peserta aksi. Sedangkan sejumlah peserta juga tampak menyampaikan orasi di atas mobil komando.

Penyelenggara aksi sekaligus Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Mu’inudinillah Basri mengungkapkan, aksi tersebut merupakan bentuk pernyataan sikap dari umat Islam yang ada di Solo dan sekitarnya. Mu’in mendesak agar pemerintah Selandia Baru segera mengungkap motif pelaku dan jaringannya.

“Ungkap juga siapa dalang dari aksi pembantaian tersebut, berikan hukuman yang seberat-beratnya,” tegasnya.

Selain itu, Mu’in juga mengharapkan agar pemerintah Selandia Baru meningkatkan keamanan di negaranya pasca teror tersebut. Dia juga memberikan apresiasi terhadap sikap pemerintah indonesia yang dinilainya sudah bertindak cepat.

 “Dan untuk kaum muslim yang ada di sana agar tetap istiqamah, tenang, dan jangan pernah surut dalam berdakwah,” imbuhnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ari Purnomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kecam Teror Selandia Baru, Umat Islam di Solo Gelar Aksi Solidaritas