alexametrics

Hutan Lindung Sungai Beduk Batam Terbakar

16 Maret 2019, 20:25:23 WIB

JawaPos.com- Hutan lindung di kawasan Muka Kuning, Kecamatan Sungai Beduk, Batam terbakar Sabtu siang (16/3). Proses pemadaman berlangsung lamban karena sulitnya akses ke lokasi.

“Dari lokasi mobil (pemadam) harus berjalan jauh lagi, jadi kendala juga untuk pemadaman,” terang Humas Manggala Agni Daops Batam Herman.

Herman melanjutkan, masyarakat harusnya bisa lebih berperan aktif untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, khususnya di wilayah hutan lindung. Kebakaran yang terjadi di Sungai Beduk diduga karena ulah kelalaian manusia. Terutama para pemancing yang terkadang suka membuat api unggun sembarangan.

“Padahal sedikit percikan api saja bisa berakibat fatal,” tambahnya.

Kondisi panas dan kemarau yang melanda Batam dan sekitarnya sudah berlangsung cukup lama. Banyaknya kebakaran pada musim kemarau memaksa tim pemadam bekerja ekstra keras. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam memperkirakan, kondisi panas dan kemarau masih akan berlangsung hingga akhir bulan ini. Hujan baru akan turun April mendatang.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Bobi Bani

Copy Editor :

Hutan Lindung Sungai Beduk Batam Terbakar