JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ribuan Warga Hadiri Deklarasi JADI

16 Februari 2019, 18:19:35 WIB
Ribuan Warga Hadiri Deklarasi JADI
Ribuan warga dari berbagai komunitas di Soloraya menghadiri deklarasi JADI di Joglo Mandala Wisata Sriwedari, Solo, Sabtu (16/2). (Ari Purnomo/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin kembali mendapatkan tambahan amunisi dukungan dari warga Solo. Ribuan warga yang merupakan anggota dari berbagai komunitas mendeklarasikan dukungannya di Joglo Mandala Wisata Sriwedari, Solo, Sabtu (16/2). Mereka mengatasnamakan diri sebagai relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI).

Selain dihadiri ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, deklarasi JADI ini juga dihadiri oleh mantan tandem Jokowi, sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Kemudian ada pula Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Baningsih Tedjokartono. Lalu deklarator relawan PADI yakni BRM Kusumo Putra serta Wisnu Tri Pamungkas.

Pada kesempatan tersebut, F.X. Hadi Rudyatmo meminta kepada seluruh relawan tidak hanya di Solo saja, tetapi mulai dari Sabang sampai Merauke, agar kompak memilih Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 April mendatang. "Program kerja pak Jokowi agar disampaikan kepada para tetangga, meskipun sudah menjadi Presiden, pembangunan di Solo terus dilakukan. Seperti pembangunan bendungan Kali Anyar, Overpass Manahan, dan juga Stadion Manahan. Ini semua tidak terlepas dari peran pemerintah," ungkapnya di hadapan ribuan peserta.

Pada kesempatan yang sama, Kusumo Putra menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kami yakin Jokowi-Ma'ruf Amin akan mampu menang dengan peroleh suara 80 persen. Kalau di Solo harus sanggup bisa meraih 90 persen," tegasnya.

Berbagai komunitas yang hadir dalam deklarasi JADI antara lain komunitas pencinta burung berkicau, komunitas pemusik tradisional, komunitas civitas akademika,komunitas fotografer, pengayuh becak, paguyuban gerobak sampah. Selain itu, ada juga paguyuban pedagang kaki lima, komunitas seniman, komunitas ojek online, komunitas difabel, serta berbagai komunitas lainnya.

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : Ari Purnomo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini