alexametrics

Terbukti Mengeksploitasi Diri, Vanessa Angel Resmi Tersangka

16 Januari 2019, 16:42:38 WIB

JawaPos.com- Kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis tanah air memasuki babak baru. Rabu (16/1), Polda Jatim resmi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka. Polisi menjerat Vanessa dengan pasal 27 ayat 1 UU ITE.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menegaskankan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada Vanessa. Artis FTV itu dijadwalkan akan hadir ke Mapolda Jawa Timur, Senin mendatang (21/1).

“Kami sampaikan terkait hasil gelar sampai terkahir kami memeriksa saudari VA (Vanessa Angel). Mulai hari ini, kami tetapkan sebagai tersangka,” tegas Luki.

Penetapan tersebut telah melalui berbagai macam pertimbangan. Korps Bhayangkara juga telah meminta pendapat para saksi ahli. Antara lain, ahli ITE, pidana, bahasa, kementerian agama.

Mereka juga telah melengkapi beberapa bukti dari proses digital forensik. Bukti tersebut berupa komunikasi, transaksi keuangan, gambar dan foto pribadi.

Luki menambahkan, Vanessa terbukti mengeksploitasi diri dengan mengirim semua foto dan bertransaksi dengan semua mucikari yang telah tertangkap.

“Ini menguatkan penetapan saudari VA (Vanessa Angel). Hari ini akan kami layangkan surat pemanggilannya. Senin besok (21/1) kami undang yang bersangkutan untuk hadir,” tambah jenderal bintang dua tersebut.

Ditanya apakah ada artis lain yang ditetapkan sebagai tersangka, Luki masih belum bisa memastikan. Untuk status Avriella Shaqqila, masih sebagai saksi. Sebab, proses penyidikannya baru menyatakan hasilnya terkait Vanessa.

“Sementara, hasil (penyidikan) baru Vanessa saja,” katanya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Terbukti Mengeksploitasi Diri, Vanessa Angel Resmi Tersangka