JawaPos Radar

Yogyakarta Targetkan 480 Ribu Wisman

16/01/2018, 11:26 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
wisatawan
Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanto. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Yogyakarta diharapkan meningkat sepanjang 2018. Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mematok target 480 ribu kunjungan wisman. Sementara untuk wisatawan domestik diharapkan sebanyak 5 juta orang.

Tahun lalu, Dinas Pariwisata DIY menargetkan 380 ribu kunjungan wisman dan 4,2 juta wisatawan domestik. "Untuk tahun lalu masih dalam proses perhitungan. Insya Allah tercapai lah," kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanto di Media Center Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Senin (15/1).

Berbagai agenda sudah disiapkan untuk menarik wisatawan. Bahkan, setiap bulannya akan ada even yang siap digelar secara merata di seluruh wilayah. Destinasi wisata juga telah dikembangkan baik dari segi infrastruktur maupun kelembagaan di desa-desa wisata.

Salah satu even yang akan digelar di DIY pada tahun ini adalah Urban Obstacle Run. Satu-satunya even di Indonesia itu akan menghadirkan ribuan atlet dari luar negeri.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga menargetkan, even diikuti 1.500 atlet luar negeri atau 60-70 persen kuota peserta. Sisanya adalah atlet dalam negeri. Termasuk tim-tim dari militer. "Maret nanti even ini. Jadi buktikan adrenalin di situ," ucap Novyan saat dikonfirmasi terpisah.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up