JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pedagang Atribut Persija Jajakan Dagangan di Trotoar Kantor Anies

15 Desember 2018, 10:48:04 WIB
Pedagang Atribut Persija Jajakan Dagangan di Trotoar Kantor Anies
Pedagang atribut menjajakan dagangan di depan kantor Anies (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meramaikan acara pawai kemenangan Persija yang menjadi juara pada Liga 1 2018, para Jakmania mulai memadati Balaikota DKI Jakarta. Tidak hanya Jakmania, para pedagang musiman pun memanfaatkan kesempatan ini.

Salah satunya pedagang bendera dan syal Persija, Ivan, 32, yang telah standby sejak 05.00 WIB di trotoar sepanjang Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Ia berharap penjualannya laku keras.

"Iya saya jual ini saja, kalau bendera itu Rp 35 ribu, slayer Rp 40 ribu. Kalau kaos panjang ada yang Rp 80-90 ribu tergantung bahan. Itu bisa ditawar kok yang penting sama-sama enak saja," jelas Ivan saat ditemui di lokasi, Sabtu (15/12).

Pedagang Atribut Persija Jajakan Dagangan di Trotoar Kantor Anies
Pedagang jajakan atriut Persija di depan kantor Anies (Reyn Gloria/JawaPos.com)

Ivan selalu berjualan pernak-pernik Jakmania setiap pertandingan. Namun ia pun mengakui kalau berjualan di sepanjang trotoar tidak mengantongi izin resmi.

"Iya biasa, sudah lama soalnya. Soalnya saya juga nggak izin langsung, ya nggak apa-apa lah," tuturnya sambil tertawa.

Lebih menariknya lagi, pedagang lainnya Didi baru datang dan menyusun dagangannya di pohon bagian ranting. Namun, hal ini diperbolehkan oleh para petugas yang memantau sekelilingnya.

"Iya nggak apa-apa dong, ini kan sekali-kali kita menang pesta buat Persija. Iya kemenangan yang bawa berkah untuk seluruh warga Jakarta," pungkasnya.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : (rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini