alexametrics

Padati Depan Balai Kota, Jakmania Arak Replika Piala Liga 1

15 Desember 2018, 11:26:44 WIB

JawaPos.com – Ratusan suporter Persija, Jakmania mulai memadati depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Uniknya, mereka melukan arak-araka replika piala Liga 1 2018.

Jakmania ikut memeriahkan pesta kemenangan dengan baju jersey khas Persija, berwana oranye. Tidak hanya itu kebanyakan suporter pun ada juga yang memakai baju merah dan mengibarkan bendera dengan semangat.

Sambil setengah berlari menuju ke depan Balai Kota, semua Jakmania mulai menabuhkan gendang dan marching band. Bahkan, yel-yel rasa terimakasih Persija mulai dikumandangkan.

Padati Depan Balai Kota, Jakmania Arak Replika Piala Liga 1
Jakmania nyalakan red flare sambil membawa replika piala Liga 1 2018 (Reyn Gloria/JawaPos.com)

“Ku kibarkan bendera Persija, Hari Ini Persija juara, Jakmania siap berpesta, ku cinta Persija selamanya,” sorak Jakmania di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12).

Para suporter cilik pun mulai meneriakkan dan berjoget ria didampingi para orang tuanya, walau hanya bisa mendampingi para pemain Persija hanya sampai gerbang. Namun, semangat suporter tidak luntur.

“Iya saya ajak anak-anak saya, bukan dipaksa ini emang mereka suka juga. Jagoannya siapa nak? BP ya BP kami support penuh,” tutur Andre di depan Balaikota DKI Jakarta.

Meramaikan acara tersebut, para Jakmania sempat menyalakan red flare sambil bernyanyi. Untuk pengamanan sendiri, Satpol PP dan Shabara Polda Metro Jaya tengah bersiaga menjaga dan melakukan posisi siap.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Padati Depan Balai Kota, Jakmania Arak Replika Piala Liga 1