alexametrics

Konvoi Kemenangan Persija, Dua Jalan Ini Ditutup

15 Desember 2018, 06:35:12 WIB

JawaPos.com – Konvoi kemenangan Persija yang telah menjuarai Liga 1 akan digelar pada Sabtu (15/12). Rencananya konvoi akan dimulai dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menjelaskan konvoi dimulai besok pukul 09.00 WIB. Sesuai rencana, nantinya titik awal konvoi adalah Pintu 1 Stadion GBK dan menyusuri Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

“Dilanjutkan ke Bundaran Air Mancur (Patung Kuda) lalu belok kanan Jalan Medan Merdeka Selatan dan putar balik mengarah ke Balai kota DKI,” kata Sigit saat dikonfirmasi, Jumat (14/12).

Konvoi Kemenangan Persija, Dua Jalan Ini Ditutup
Konvoi kemenangan Persija mulai dari GBK ke Balai Kota DKI Jakarta (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Tidak hanya itu, Dishub DKI akan melakukan pengalihan arus saat konvoi berlangsung. Sehingga Sigit meminta masyarakat yang ingin menggunakan jalan, dapat menghindari rute konvoi, dan menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ada.

Sigit menyampaikan ada dua jalan yang akan ditutup selama acara berlangsung. Diantaranya ruas jalan Gerbang Pemuda sisi selatan dan Jalan Asia Afrika sisi timur dan penutupan ruas Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Pada saat kegiatan berlangsung akan dilakukan buka dan tutup jalan oleh petugas sehingga pengguna jalan dihimbau dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan,” terangnya.

Berikut merupakan pengalihan arus selama acara konvoi kemenangan berlangsung.

a) Arus lalu lintas dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jalan Palmerah Timur dan seterusnya.

b) Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkan lurus kearah Semanggi dan seterusnya.

c) Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan dialihkan lurus dan seterusnya.

d) Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Semanggi dialihkan belok kiri menuju Jalan Pintu 1 Senayan dan seterusnya.

e) Arus lalu lintas dari arah Jalan Ridwan Rais dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

f) Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Utara dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan lurus ke Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

g) Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk yang menuju Monas dialihkan belok kiri menuju Jalan H.Juanda dan seterusnya.

h) Arus lalu lintas dari arah Jalan H. Juanda dilarang belok kiri yang menuju Monas, dialihkan lurus ke Jalan Suryopranoto dan seterusnya.

i) Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan dilarang lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, dialihkan belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat dan seterusnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Konvoi Kemenangan Persija, Dua Jalan Ini Ditutup