alexametrics

Hampir Pingsan, Jakmania Senior Ini Digotong Temui Bambang Pamungkas

15 Desember 2018, 18:00:06 WIB

JawaPos.com – Keramaian yang terjadi di Balai kota DKI Jakarta menyisakan cerita yang mengharukan. Pasalnya, ada seorang suporter Persija yang usianya tidak muda lagi rela berdesak-desakkan demi ikut kegiatan pawai kemenangan Persija.

Pria ini mengaku jauh-jauh datang dari Bogor menuju Balai Kota DKI Jakarta dengan perjuangan yang cukup sulit. Ia adalah Anda Edot, 80. Melihat adanya kakek tejebak dalam kerumunan salah satu petugas menggendonnya karena kondisinya yang hampir pingsan.

Hampir Pingsan, Jakmania Senior Ini Digotong Temui Bambang Pamungkas
Ribuan Jakmania ikuti pawai kemenangan Persija Jakarta (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

“Iya saya dari Bogor, Gunung Putri terus naik bus sama anak-anak Jakmania dari Grogol. Tadi pagi pukul 08.15 WIB, saya digotong karena oleng nih sandalnya hilang,” tuturnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12).

Anda mengaku telah menjadi Jakmania sejak tahun 1970, atau pada umur 17 tahun. Ia menyatakan rasa bahagianya karena sejak belasan tahun, Persija bisa kembali menyumbang prestasi untuk Jakarta.

“Sukanya itu sama Persija, dari kalian belum lahir kayaknya, dulu senang sekali menyaksikan pertandingan kompetisi Sabtu-Minggu di Lapangan Gambir,” ungkapnya.

Sudah menyukai Persija selama berpuluh-puluh tahun, membuatnya tetap mengidolakan kiper legendaris Persija, Yudo Hadianto. Bahkan, sampai Persija sudah menjadi klub saja dengan setia Anda mendukung Persija.

“Favoritnya nomor 1 di Persija itu kiper Yudo Adianto. Nah karena Persija sudah klub sudah satu ya sekarang sukanya sama Ismed, Bambang Pamungkas,” ucap bibir rentanya.

Sementara kali ini, Anda ingin bertemu dengan Bambang Pamungkas. Tak sia-sia, ia pun rela berdesak-desakan agar bertemu dengan idolanya itu. Impian Anda pun terwujud. Ia sempat bertemu dengan Bambang Pamungkas walau hanya sebentar.

Dengan memegang bendera, Anda memiliki harapan yang tulus untuk Persija ke depannya. Demi meraih kemenangan, Persija tidak boleh mundur dan terus berjuang sebab hingga akhir hayat dia tidak akan pindah ke lain hati.

“Harapannya mudah-mudahan panjang umur. Ke depannya biarpun ada ganti junior, maju terus jangan seperti Persitara mogok di jalan, saya doain gimanapun persija ada bisa bikin Ibukota maju terus,” tutupnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Hampir Pingsan, Jakmania Senior Ini Digotong Temui Bambang Pamungkas