alexametrics

Vaksinasi Pelajar Capai 50 Persen, Bobby Nasution Klaim Tertinggi

15 November 2021, 17:52:03 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution berupaya mewujudkan herd immunity di daerah yang dia pimpin. Langkahnya mempercepat pencapaian target vaksinasi. Untuk vaksinasi pelajar di Kota Medan sudah mencapai 50 persen.

Bobby Nasution menyebut bahwa persentase vaksinasi Kota Medan sudah berada di angka lebih 70 persen. Untuk pelajar sudah mencapai 50 persen. Dia mengklaim Kota Medan masuk sebagai daerah tertinggi vaksinasi pelajar.

Keberhasilan capaian itu menjawab dan mengklarifikasi ucapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan bahwa capaian vaksinasi pelajar Kota Medan di bawah 20 persen. Padahal, kata Bobby, Kota Medan menjadi salah satu daerah dengan tingkat vaksinasi pelajar tertinggi di Sumut. Langkah itu demi memberikan perlindungan bagi pelajar yang kini sudah mulai mengikuti kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Adapun vaksinasi pelajar yang dilakukan Pemkot Medan adalah untuk tingkat SMP. Sedangkan SMA atau sederajat dilakukan oleh Pemprov Sumatera Utara (Sumut).

“Kalau untuk pelajar SMA kami harus berkoordinasi dengan Pemprov Sumut. Meski demikian kami tetap memfasilitasinya,” kata Bobby Nasution usai memimpin apel bersama Satpol PP Kota Medan di Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur Medan, beberapa hari lalu.

Suami Kahiyang Ayu itu menambahkan, adapun target vaksinasi pelajar SMP di Kota Medan kurang sekitar 105.000 siswa. Sampai saat ini sudah lebih dari 60.000 pelajar SMP sudah divaksin. Angka tersebut berbeda dengan yang disampaikan Kapolri yakni hanya berjumlah 46.452 pelajar.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini: