JawaPos Radar | Iklan Jitu

Perahu Terbalik, Pemancing Hilang di Waduk Karangkates

15 November 2018, 09:36:20 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Korban tenggelam
KORBAN TENGGELAM: Pencarian korban perahu terbalik oleh water rescue PMI Kabupaten Malang di Waduk Karangkates, Kamis (15/11) pagi. (Dok. PMI Kabupaten Malang)
Share this

JawaPos.com - Nahas menimpa Winarno, 58, warga Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Saat memancing, perahu yang ditumpanginya terbalik di Waduk Karangkates pada Rabu (14/11) malam. Hingga kini, keberadaan Winarno belum diketahui.

Mirisnya lagi, insiden terjadi tepat di depan mata anaknya, Zainul Arifin, 25. Laki-laki yang biasa disapa Ripin ini mengetahui perahu ayahnya terbalik dan segera melaporkan kejadian ke warga.

Selanjutnya, warga melakukan pencarian. Mereka mengunakan alat seadanya seperti jangkar dan perahu. Namun, pencarian mereka tidak membuahkan hasil.

"Nggak ada hasil, korban tidak ditemukan," kata Kasubsi Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang Muji Utomo dalam keterangannya, Kamis (15/11).

Kejadian lantas dilaporkan ke PMI dan kepolisian setempat. Pencarian korban kembali dilanjutkan. PMI memberangkatkan enam personel water rescue menuju lokasi kejadian. Mereka juga membawa perahu karet untuk membantu pencarian.

Bukan hanya dari PMI, belasan personel dari unsur SAR lainnya turut bergabung dalam pencarian. Mereka menyisir di sekitar sungai. Ada pula personel yang mencari ke tengah waduk dengan perahu karet. "Setelah koordinasi dengan polsek serta Basarnas, penyisiran dilanjutkan dengan penyelaman," tegas pria yang akrab disapa Mbah Tomo itu.

Sampai sekarang, proses pencarian masih dilakukan. Sebagai informasi, jarak antara lokasi kejadian dengan pusat ibu kota Kabupaten Malang, Kepanjen, sekitar 26 kilometer.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up