JawaPos Radar | Iklan Jitu

Korban Pembunuhan di Bekasi Jalani Prosesi Adat

15 November 2018, 12:55:29 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pembunuhan
Jenazah korban pembunuhan di Bekasi disemayamkan di Hariara Tolu, Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (15/11). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Satu keluarga tewas dibantai di Bekasi. Kini, jenazah korban sudah disemayamkan di Hariara Tolu, Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, tenda tampak terpasang di rumah duka. Kursi-kursi palstik berwarna biru tersusun rapi. Wajah murung terpancar dari setiap orang yang datang memberikan salam perpisahan kepada Gaban Diperum Carles Nainggolan, 38, beserta istri dan kedua anaknya.

Anggota keluarga besarnya terpukul. Seperti tidak menyangka, Diperum bersama istri dan dua anaknya tewas dengan cara tragis. Nurhayati boru Hasugian, ibu Diperum terlihat paling histeris. Dia menangis sejadinya. Sesekali anggota keluarga mencoba menenangkannya.

Saborang Nainggolan, kakak kandung Diperum menjelaskan, hari ini akan digelar prosesi adat. Setelah adat penghormatan terakhir dan prosesi keagamaan selesai, jasad keempat korban akan dikebumikan. "Kami kebumikan di pemakaman keluarga," sebutnya dengan wajah yang murung, Kamis (15/11).

Keluarga berharap polisi bisa menangkap para pelakunya. Mereka juga berharap para pelaku diberikan hukuman yang seberat-beratnya.

Sebelumnya diberitakan, satu keluarga tewas di dalam rumah kontrakan di kawasan Jalan Bojong Nangka, Kota Bekasi, Selasa (13/11). Mereka diduga menjadi korban pembunuhan.

Diperum Nainggolan, 38, dan istri bernama Maya Boru Ambarita, 37, mengalami luka gorok di leher. Mereka ditemukan terkapar di ruang tamu. Di dekat jasad mereka ditemukan sebuah gunting.

Dua anaknya, Sarah Boru Nainggolan, 9, dan Arya Nainggolan, 7, ditemukan tewas di kamar tidur. Mereka diduga dibekap hingga kehabisan nafas. Itu terlihat dari bantal yang menutup wajah keduanya.

Polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dugaan pembunuhan itu. Polda Metro Jaya juga sudah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus tersebut.

(pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Korban Pembunuhan di Bekasi Jalani Prosesi Adat 15 November 2018, 12:55:29 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up