JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kang Emil Program Street Galery Kok Ngga Ada Bukunya?

15 November 2018, 14:05:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kang Emil Program Street Galery Kok Ngga Ada Bukunya?
Street library di Bandung, Jawa Barat (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Program street library sudah dua bulan diluncurkan hingga kini belum ada satu pun buku yang tersimpan di kotak berwarna merah tersebut di trotoar Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat. Hal ini serupa dengan program parkir meter yang mangkrak di Kota Kembang itu.

Ketua Umum HMI Koorkom Unisba, Maulana Ahmad Siddiq mengatakan dirinya menyayangkan hingga saat ini belum ada satu buku pun yang tersimpan pada kotak perpustakaan jalan tersebut.

"Sangat disayangkan karena itu bisa meningkatkan minat baca masyarakat Bandung, tapi kalau sudah dua bulan belum ada satu pun buku jadi seolah-seolah cuma jadi program formalitas seperti mesin parkir otomatis beberapa waktu lalu," ucap Maulana seperti dikutip RMOLJabar (Jawa Pos Group), Kamis (15/11).

Jadi buang-buang anggaran yang harusnya bisa dialokasikan untuk hal yg lebih urgent dan nyata," tambahnya.

Dirinya pun berharap Pemerintah Kota Bandung dapat segera merespons dengan mengisi buku bacaan perpustakaan di jalan tersebut agar kotak itu bisa berfungsi seperti seharusnya.

"Agar secepatnya bisa dimaksimalkan dengan segera diisi buku-buku, bukan hanya kotaknya saja dan harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat," tandasnya.

(jpg/ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up