JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jabat Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Syahrial Oesman Lontarkan Kekecewaan

15 November 2018, 17:28:11 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jabat Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Syahrial Oesman Lontarkan Kekecewaan
Ketua TKD Sumsel, Syahrial Oesman saat rapat TKD yang digelar di Sekretariat PDI Perjuangan, Sumsel, Kamis (15/11). (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumsel, Syahrial Oesman didaulat menjadi ketua tim pemenangan daerah atau Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Di hari pertama menjabat dia melontarkan kekecewaannya.

Hal ini dikarenakan lima dari sembilan partai pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf tidak hadir dalam rapat TKD yang digelar di Sekretariat PDI Perjuangan, Sumsel, Kamis (15/11).

Untuk diketahui, dalam rapat tersebut hanya hadir empat pimpinan partai yakni PKPI, Hanura, Nasdem, dan PDI Perjuangan Sumsel. Sedangkan pimpinan partai pengusung lainnya yakni Partai Golkar, PSI, Perindo, PPP, dan PKB tidak hadir.

"Gak kompak ini, saya kecewa ketua partai yang hadir tidak lengkap. Tapi, bukan berarti tim ini hancur," kata Syahrial Oesman saat memberikan keterangan pers, Kamis (15/11).

Meskipun begitu dirinya memaklumi bagi para ketua partai yang memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Ia berharap kedepannya jika acara yang tidak penting maka ditinggalkan saja karena tim ini sangat penting dan ini tentunya akan menjadi evaluasi.

Ia optimis ke depannya akan lebih baik, dan dirinya pun akan terus mengkonsolidaikan para pimpinan parpol agar lebih solid menggerakan TKD dan relawan di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel. "Awalnya aja yang tidak kompak, ke depannya akan solid," terangnya.

Saat ini, pihaknya memiliki waktu lima bulan lagi sebelum Pilpres untuk menggenjot konsolidasi para relawan dan TKD di daerah agar bergerak. Saat ini, ia mengaku banyak kader militan yang baik dari partai pengusung.

Tentunya ini hanya dikumpulkan para pimpinan partai, sehingga kader militan ini terpanggil mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf.

Ia menambahkan, saat ini dirinya juga masih menunggu nasehat dari Alex Noerdin sebagai Ketua Dewan Penasehat TKD dan bimbingan dari Ketua Dewan Pengarah yakni Herman Deru. Karena saat ini ketiganya belum pernah bertemu untuk berkoordinasi.

"Target kami bisa menang 60 persen di Palembang, syukur-syukur bisa 70 persen," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up