JawaPos Radar | Iklan Jitu

Demi Keselamatan, PLN Belum Sambungkan Listrik ke Rumah Korban Gempa

15 November 2018, 18:54:18 WIB | Editor: Ilham Safutra
Demi Keselamatan, PLN Belum Sambungkan Listrik ke Rumah Korban Gempa
Ilustrasi: PLN Lombok belum mengalirkan sambungan listrik untuk pelanggannya karena masih menunggu kondisi instalasi aman. (Doni Kurniawan/Banten Raya/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Rumah-rumah yang rusak akibat gempa akan diberi penyambungan listrik gratis. PLN tidak akan memungut biaya sepeser pun dalam melakukan penyambungan kembali. Hanya, penggratisan itu cuma berlaku bagi rumah yang sebelumnya menjadi pelanggan PLN.

"Begitu rumahnya berdiri, lalu mengajukan permohonan ke PLN, kami siap sambungkan dan tanpa biaya," kata General Manager PT PLN (Persero) NTB Rudi Purnomoloka kepada Lombok Post (Jawa Pos Group).

Rudi menyebutkan, jumlah pelanggan yang terdampak gempa hampir sama dengan rumah yang roboh. Di Lombok Utara saja jumlahnya mencapai 60 ribu. Namun, yang diamankan PLN saat ini sekitar 19 ribu.

Demi Keselamatan, PLN Belum Sambungkan Listrik ke Rumah Korban Gempa

Demi alasan keamanan, PLN memang memutus sementara aliran listrik pada rumah-rumah rusak. Penyambungan kembali akan dilakukan apabila instalasi listrik pelanggan dinyatakan aman. Agar listrik bisa segera disambungkan, warga diminta proaktif melapor ke PLN. 

(ili/r7/JPG/c9/fim)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up