JawaPos Radar | Iklan Jitu

Anies Akan Revitalisasi TIM, Prasetio: Harus Jelas Anggarannya

15 November 2018, 01:25:59 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Anies Akan Revitalisasi TIM, Prasetio: Harus Jelas Anggarannya
Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi TIM tahun depan (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemprov DKI Jakarta berencana merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) tahun depan. Hal ini pun diakui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sebuah janji yang harus segera terealisasi.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melihat, revitalisasi yang akan dilakukan ini adalah sebuah keinginan, visi dan misinya Anies. Sehingga, dia hanya dapat melihat dan mendukung.

"Itu visi misi, kalau kami hambat kan ceritanya lain lagi. Ya kalau diperbaiki setuju kan itu daerah cagar budaya juga, sering dijadikan tempat seniman berkarya di situ ya harus kami dukung ya," tutur Politisi PDIP tersebut di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (14/11).

Menurutnya semua harus gamblang disampaikan oleh Pemprov DKI Jakarta, terkait design dan peruntukkannya. Sehingga, jika mengajukan dana semua menjadi jelas adanya.

"Nanti kami lihat, saya gambarnya juga nggak tahu dia mau buat apa saya nggak ngerti. Biar jelas pada saat rapat di komisi, jadi kami bisa rinci harganya berapa acuannya berapa gitu," tandasnya.

Seperti yang diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah mengantongi sertifikat resmi kepemilikan Taman Ismail Marzuki (TIM). Sehingga, saat ini seniman dan budayawan dapat lebih leluasa berekspresi dan berkarya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan rencana revitalisasi TIM akan dimulai tahun depan. Menariknya, pembangunan revitalisasi ditargetkan akan berjalan 2 tahun, dan menggelontorkan dana Rp 1,8 triliun.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up