alexametrics

Alex Noerdin Tak Lagi Jabat Ketua Tim Pemenangan Jokowi

15 November 2018, 10:08:12 WIB

JawaPos.com – Tim Pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Sumatera Selatan (Sumsel) telah disempurnakan. Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang sebelumnya menjabat Ketua Tim Pemenangan, kini digantikan Syahrial Oesman. Ini seperti tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor 021-A/KPTS/TKN-JKWMA/XI/2018 tertanggal 13 November 2018.

Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sumsel, Giri Ramanda Kieman membenarkan adanya penyempurnaan tersebut. “SK baru ini berlaku per 14 November 2018,” kata Giri saat dihubungi JawaPos.com di Palembang, Kamis (15/11).

Pergantian posisi itu karena Alex Noerdin mengemban tugas khusus dari Jokowi. Seperti yang dilakukan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih Khofifah Indar Parawansa. Sehingga mereka tidak terikat dengan kerja-kerja rutin tim kampanye daerah.

Jokowi-Maruf Amin
ILUSTRASI: Jokowi-Maruf Amin. (Dok. JawaPos.com)

Giri mengungkapkan, SK ditandatangani Ketua Tim Pemenangan Nasional Erick Tohir dan Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Hasto Kristiyanto. “Kami yakin jika penyempurnaan ini akan membuat tim semakin kuat. Apalagi Syahrial Oesman juga sempat menjabat Gubernur Sumsel. Jadi dapat memahami kondisi di Sumsel,” ucapnya.

Selanjutnya ketua, sekretaris dan bendahara diminta segera melengkapi susunan dan kelengkapan tim pemenangan daerah. Baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota. Serta segera membuka rekening khusus dana kampanye tingkat daerah masing-masing.

Berikut susunan Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sumsel:

Ketua Dewan Penasehat: Alex Noerdin (Golkar)
Ketua Dewan Pengarah: Herman Deru
Ketua Tim: Syahrial Oesman (Nasdem)
Sekretaris: Giri Ramanda Kiemas (PDI Perjuangan)
Bendahara: Alvin Kennedy (Partai Solidaritas Indonesia).

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/lim/JPC)


Close Ads
Alex Noerdin Tak Lagi Jabat Ketua Tim Pemenangan Jokowi