alexametrics

6 Pemandu Lagu di Karaoke Keluarga Digaruk Satpol PP

15 November 2018, 11:12:54 WIB

JawaPos.com – Satpol PP Pringsewu, Lampung, melakukan razia di Karaoke IP Family, Rabu malam (14/11). Hasilnya enam pemandu lagu dibawa petugas. Mereka adalah AN, 29; LE, 27; NA, 28; AD, 23; AY, 28; KA, 21.

Mereka seluruhnya warga Bandarlampung. Razia dipimpin Sekretaris Satpol PP Pringsewu Indra Heryadi didampingi Kabid Penegak Perundang-undangan Maulidin Ansyory serta Kasi Penyidik dan Penyelidikian Hendra Kencana.

Razia dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (14/11). Turut dalam kegiatan tersebut aparat TNI dan kepolisian. Razia dilakukan dengan menyisir karaoke. Enam pemandu lagu diamankan lantaran mereka bekerja di karaoke keluarga.

“Karaoke keluarga tidak diperkenankan menyediakan PL. Karena itu mereka kita amankan dan didata,” kata Indra Heryadi, Kamis dini hari (15/11).

Menurutnya, razia dilaksanakan untuk menggalakkan Perda Nomor 10/2013 tentang Ketertiban Umum.

Tidak hanya enam pemandu lagu dari Karaoke IP Family. Tim gabungan Satpol PP Pringsewu, Polsek Pringsewu Kota dan aparat TNI juga menyisir sejumlah kos-kosan dan penginapan.

Dari sebuah kosan di kawasan Kuncup, Pringsewu Barat, tim mengamankan pasangan bukan suami istri. Mereka adalah PE, 27, dan teman wanitanya, MU, 28.

Sekretaris Satpol PP Pringsewu Indra Heryadi mengatakan, dua warga Kecamatan Pagelaran itu kedapatan berada di dalam kamar kos.

“Pasangan bukan suami istri ini sebenarnya mau ijab kabul akhir bulan ini. Mereka kita amankan saat berada di kamar kos,” kata Indra.

Beberapa saat setelah diamankan, kepala pekon tempat pasangan ini tinggal, datang. “Kepala pekon datang ke sini (kantor Satpol PP) untuk mengurus mereka,” ujarnya.

Indra menegaskan, razia akan dilaksanakan berkelanjutan selain untuk menegakkan perda, kegiatan ini juga menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Kita bersama pihak terkait akan berupaya terus menjaga kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (yuz/jpg/ce1/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

6 Pemandu Lagu di Karaoke Keluarga Digaruk Satpol PP