JawaPos Radar

Buntut Kasus Ratna Sarumpaet, Giliran Dahnil Azhar Dipanggil Penyidik

15/10/2018, 15:27 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Buntut Kasus Ratna Sarumpaet, Giliran Dahnil Azhar Dipanggil Penyidik
Polda Metro Jaya akan memanggil juru bicara BPN Dahnil Azhar Simanjuntak, besok Selasa (16/10). (Salman Toyibi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Buntut kasus penyebaran berita bohong oleh Ratna Sarumpaet, menyeret sejumlah nama pimpinan di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno. Bahkan mereka ramai-ramai dipanggil tim penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya sebagai saksi.

Usai memanggil nama dua nama tokoh BPN Prabowo-Sandiaga Uno, yakni Amien Rais dan Nanik S Deyang, masih ada beberapa nama yang akan dipanggil. Seperti juru bicara BPN, Dahnil Azhar Simanjuntak, dia juga akan diperiksa sebagai saksi atas kasus drama penganiayaan fiktif Ratna Sarumpaet.

"Hari Jumat kemarin kami juga sudah kirimkan surat panggilan untuk Dahnil Azhar. Rencananya kami akan agendakan untuk besok Selasa (15/10). Kami akan mintai keterangan berkaitan dengan tersangka RS," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Senin (15/10).

Buntut Kasus Ratna Sarumpaet, Giliran Dahnil Azhar Dipanggil Penyidik
Infografis kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Tim penyidik akan menanyakan beberapa pertanyaan kepada Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu terkait apa isi pada pertemuan-pertemuan dengan RS. "Dalam pertemuan-pertemuan itu kami akan tanyakan kebenaran pertemuan itu apa yang dibicarakan, intinya itu," terangnya.

Diketahui, Dahnil merupakan salah satu pimpinan di BPN Prabowo-Sandiaga Uno bersama tersangka. Ratna Sarumpaet sendiri telah dikeluarkan karena terbukti bersalah menyebarkan berita bohong atas penganiayaan yang dialaminya.

Sebelum Dahnil, tokoh lain kubu Prabowo-Sandiaga Uno yang turut menjadi saksi kasus drama penganiayaan fiktif Ratna Sarumpaet yaitu, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Uno Nanik S. Deyang, Presiden KSPI Said Iqbal, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up