alexametrics

Belum Rampung, Pemkot Jakpus Soft Launching Skybridge Tanah Abang

15 Oktober 2018, 11:01:24 WIB

JawaPos.com – Pembangunan skybridge Tanah Abang atau Jembatan Penyebrangan Multifungsi akhirnya mulai dibuka untuk 100 kios pada awal. Memakan waktu 2,5 bulan skybridge telah sampai pada proses 78 persen penyelesaian.

Pantauan JawaPos.com, pintu masuk menuju skybridge akan dibuka melalui Stasiun Tanah Abang, sehingga nantinya para penumpang kereta akan melalui skybridge nantinya.

Belum Rampung, Pemkot Jakpus Soft Launching Skybridge Tanah Abang
Skybridge baru tersedia 100 lapak untuk pedagang (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

Ketika memasuki skybridge, terdapat beberapa kotak-kotak kios yang berukuran sekitar 1×1,5 m. Pedagang hanya boleh menempati satu box kios untuk ke depannya, apapun dagangan yang dijajakan.

“Ini baru menunjukkan pada pedagang bahwa tempatnya di mana. Belum bisa diakses (warga). Jadi mereka (pedagang) bisa tahu tempatnya, mereka bisa memperkirakan jumlah dagangannya yang mereka bisa jajakan seperti apa,” kata Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di lokasi, Tanah Abang, Jatibaru, Jakarta Pusat (15/10).

Bayu Meghantara mengatakan, lokasi skybridge memang belum bisa digunakan untuk warga dan para pedagang. Kegiatan soft launching itu nantinya hanya untuk sosialisasi kepada pedagang yang akan menjajakan barangnya di sana.

Bayu telah berkoordinasi dengan stakeholder untuk Jalan Jatibaru untuk akses Bus Transjakarta Eksplorer. Bahkan, koordinasi tengah dijalinnya dengan Dinas Perhubungan DKI, Bina Marga, serta PD Sarana Jaya mengenai teknis pengaplikasiannya.

“Kita mau bicarakan lagi sama temen-temen, sama Dishub kita mau diskusi itu. Nanti kita lihat teknisnya sama Perhubungan, Sarana Jaya, Bina Marganya apa. Seperti apa kita diskusikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, skybridge Tanah Abang telah dibangun sejak 3 Agustus 2018, dan ditargetkan selesai pada hari ini.  Namun, Skybridge belum terselesaikan sepenuhnya sehingga target keseluruhan pengerjaan diundur hingga 30 Oktober 2018.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Belum Rampung, Pemkot Jakpus Soft Launching Skybridge Tanah Abang