JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ngopi Bareng Sandiaga Uno, Berikut Pesan yang Disampaikan Ridwan Kamil

15 September 2018, 21:15:45 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno
NGOPI BARENG: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meng-upload foto bareng cawapres Sandiaga Uno di Jakarta, pada Jumat (14/9). (dok. Instagram @ridwankamil)
Share this

JawaPos.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya bertemu dengan calon wakil presiden (Cawapres) RI, Sandiago Uno di kafe Jakarta pada Jumat (14/9) malam. Dalam pertemuannya beberapa obrolan dan nasehat pun tersampaikan.

Menurut Ridwan Kamil, pertemuan tersebut berlangsung dengan hangat. Keduanya, sama-sama mengingatkan untuk selalu memperbaiki diri. "Saya mengingatkan bahwa kita harus membangun demokrasi dengan dialog-dialog yang positif kita harus mengedepankan perdamaian," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Sabtu (15/9).

Selain itu, Kang Emil, begitu dia akrab disapa ini juga mengingatkan kepada Sandiaga untuk memberikan statemen yang positif. Terlebih mantan wagub DKI Jakarta tersebut akan maju dalam kontestasi Pilpres 2019 bersama capres Prabowo Subianto.

"Kepada Pak Sandi sering-sering memberikan statemen yang mengajak pendukungnya itu untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan, pesan perdamaian, dan menjauhi ujaran-ujaran yang memprovokasi atau negatif," tuturnya.

Bahkan, Kang Emil dengan senang hati menerima jika Sandi sapaan akrab Sandiaga melakukan kampanye Pilpres 2019 Prabowo-Sandi di wilayah Jawa Barat. Fasilitas pun akan diberikan sesuai dengan hak dan aturannya.

"Saya welcome, Pak sandi mau kampanye di Jabar, itu haknya. Kita akan fasilitasi sesuai peraturan-peraturan yang memungkinkan," tandasnya.

Saat disinggung terkait kronologis pertemuan keduanya, Kang Emil mengatakan bahwa pertemuannya tersebut dilakukan usai acara pemberian penghargaan kepada Pemprov Jabar di Jakarta. Kang Emil mengaku dihubungi Sandiaga saat itu, dan menelepon balik. 

"Sepulang dari acara itu ngopi sekitar satu jam. Ngopi-ngopi di Jakarta kebetulan Sandi telepon saya, lalu saya telepon balik," pungkasnya.

Sebelumnya, kedua tokoh tersebut sempat saling serang melalui pernyataannya di media massa. Awalnya Sandiaga Uno meminta kepada kepala daerah agar tidak terlibat dalam kampanye Pilpres 2019. Namun hal itu ditanggapi dingin oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil pun meminta Sandi agar bercermin. Karena sewaktu masih mejabat sebagai Wagub DKI Jakarta juga ikut berkampanye di Pilgub Jateng untuk Sudirman Said dan juga Pilgub Jabar untuk pasangan Asyik.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up