JawaPos Radar

Kota Makassar Dapat Penghargaan IAA untuk Keempat Kalinya

15/09/2018, 07:19 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Kota Makassar Dapat Penghargaan IAA untuk Keempat Kalinya
Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Kota Makassar kembali meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018. Kali ini, Kota Makassar mendapatkan peringkat Gold untuk kategori Kota Terbaik Sektor Infrastruktur.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di Ballroom Mutiara Hotel JW Marriott, Jakarta. Jumat (14/9).

Danny Pomanto, nama panggilannya, mengaku bersyukur Kota Makassar kembali meraih IAA. Penghargaan tersebut menjadi penanda bahwa apa yang pemerintah kota telah laksanakan sudah berada pada "on the right track".

"Selama empat tahun berturut-turut sejak IAA pertama kali diadakan 2015 lalu," ungkap Danny Pomanto.

Dia berharap penghargaan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Makassar menjadi dua kali tambah baik.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo yang juga hadir dalam malam penganugerahan IAA 2018 turut menyampaikan sejumlah pesan kepada kepala daerah yang menerima penghargaan.

Salah satunya, bahu-membahu bersama pemerintah pusat dalam menjalankan sejumlah program strategis yang tengah berjalan, sebagaimana yang telah dicanangkan.

"Pemerintah pusat dan daerah dapat tetap memperkuat hubungan, dan secara dinamis bahu-membahu menjalankan isu-isu strategis, kata dia.

Melalui momentum ini, sambungnya, daerah diharapkan dapat memiliki daya saing untuk membangun daerahnya masing-masing.

Diketahui, proses penilaian penghargaan dari Tempo Media Group bersama Frontier Consulting, itu sangat selektif dan memakan waktu panjang oleh tim penilai yang tediri dari para pakar, baik dari akademisi, praktisi dan media massa.

Tidak hanya itu, survei data juga dilakukan secara langsung di lapangan. Baik untuk dimensi infrastruktur, investasi, pariwisata dan layanan publik.

(yuz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up