JawaPos Radar | Iklan Jitu

CCTV Bermasalah, Hanya Sudirman-Thamrin Jadi Lokasi Uji Coba E-Tilang

15 September 2018, 05:55:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
CCTV Bermasalah, Hanya Sudirman-Thamrin Jadi Lokasi Uji Coba E-Tilang
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengklaim kamera Closed Circuit Television (CCTV) di Jakarta, masih menjadi kendala dalam  penerapan sistem tilang elektronik (E-Tilang). Karena kualitas CCTV di jakarta masih tidak terlalu bagus.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan permasalahan CCTV tengah dibahas dengan pihak Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Sehingga, para stake holder masih mencari tipe dan kualitas kamera CCTV yang akan dipakai.

"Kita sudah punya spek ya. Spesifkasi teknisnya sudah ada, dan kita tahu itu produknya dari mana. Tinggal saya bilang ke Kadis Perhubungan apakah spek ini sama dengan yang dimiliki perhubungan atau Kominfo DKI," kata Yusuf, Jumat (14/9).

CCTV Bermasalah, Hanya Sudirman-Thamrin Jadi Lokasi Uji Coba E-Tilang
Infografis E-Tilang (Kokoh Praba/JawaPos.com)

"Kalau itu sama speknya, kita bisa join dengan mereka. Tapi kalau tidak sama, kita mungkin akan mengadakan beberapa dulu. Untuk pengadaan tahun depan," tambahnya.

Pihaknya pun hingga kini masih memperhitungkan jumlah CCTV yang akan dipakai di lokasi uji coba di Jalan Sudirman-MH Thamrin dulu. Kata dia, uji coba akan dilakukan usai semua alat terpasang.

"Ini masih kita hitung. Di Sudirman Thamrin. Karena rencana kita hanya beberapa simpang ya. Tapi karena dishub menyatakan sudah, Sudirman-Thamrin aja kita mainkan. Berapa banyak. Kemarin itu hanya beberapa simpang ya, ada simpang-simpangan tertentu. Tapi karena ini Sudirman-Thamrin ya sudah lebih bagus," pungkasnya.

(bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up