JawaPos Radar

Karyawan MAI Bentrok dengan Warga, Satu Orang Tewas

15/08/2018, 12:40 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Irjen Pol Nandang
Kapolda Riau Irjen Pol Nandang (depan). (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bentrokan terjadi di kawasan Rokan Hulu, Riau, Selasa (14/8) sore. Insiden melibatkan karyawn PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) dengan warga setempat. Satu karyawan MAI dikabarkan tewas, dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang membenarkan peristiwa itu. Bentrokan antara karyawan perusahaan perkebunan sawit dengan warga disebabkan sengketa lahan. Masing-masing pihak saling klaim atas kepemilikan lahan. Padahal, masalah ini tengah ditangani oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Seharusnya lahan itu status quo. Tapi kedua belah pihak saling klaim. Masyarakat mengklaim perusahaan menyerobot lahan mereka. (Sebaliknya)‎ Perusahaan mengklaim justru itu lahan mereka," kata Nandang dalam keterangannya, Rabu (15/8).

Untuk mengatasi bentrok, satu pleton Brimob dikerahkan dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas berjaga di sekitar perusahaan. "Hingga malam, situasi di lahan sengketa berangsur kondusif. Lokasi dijaga satu pleton Brimob dan personel Polres Rokan Hulu. Terkait adanya korban jiwa, kasusnya sedang ditangani dan masih dalam proses penyelidikan," sebut Nandang.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up