JawaPos Radar

Gladi Resik Upacara HUT Ke-73 RI di Batam Diwarnai Insiden

Sepatu Pembawa Baki Bendera Terlepas

15/08/2018, 16:48 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Paskibraka
INSIDEN: Pembawa baki bendera, Jasmine Nadine Kaur, tetap masuk barisan meski sepatunya terlepas. (Boni Bani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gladi resik upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI tingkat Kota Batam di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre Batam pada Rabu (15/8) diwarnai insiden. Pasalnya sepatu salah satu anggota pasukan pengibar bendera terlepas.

Kejadian bermula ketika pembawa baki bendera, Jasmine Nadine Kaur kembali setelah menyerahkan bendera untuk dikibarkan. Saat balik kanan,  remaja berkulit cokelat tersebut terlihat langkahnya sedikit tertahan dan akhirnya sepatunya terlepas.

Namun demikian, hal tersebut tidak mengganggu jalannya upacara. Siswa SMAN 20 Batam tersebut tetap kembali masuk barisan dengan sebelah sepatunya tertinggal.

Terkait insiden lepasnya sepatu dalam gladi resik tersebut, Wali Kota Batam, HM Rudi yang menjadi pembina upacara ikut berkomentar. Rudi mengaku hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi. Sambil tersenyum Rudi mengaku belum mengetahui apa sebab lepasnya sepatu tersebut.

"Saya juga tak tahu itu kenapa lepas, entah karena ukurannya kebesaran atau bagaimana, akan kita evaluasi," kata Rudi seusai upacara.

Selain itu, Rudi juga melanjutkan ada beberapa hal lain yang akan diperbaiki, namun secara keseluruhan ia optimistis kelancaran upara peringatan kemerdekaan Indonesia pada Jumat (17/8) nanti. "Kita berdoa saja semoga diberi kelancaran," kata Rudi lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Batam, Hendriana Gustini menjelaskan insiden tersebut karena memang permukaan lapangan upacara tersebut memiliki tekstrur yang tidak rata.

Hal tersebut diakuinya hanya insidental dan diharapkan tidak akan terulang pada prosesi upacara pada hari H. "Bentuk lantainya kotak-kotak jadi sepatunya terjepit," kata Hendriani.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up