JawaPos Radar

Diisukan Pindah NasDem, Soekarwo: Diseneni Nanti

15/08/2018, 13:51 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Soekarwo
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo. (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo santer dikabarkan akan pindah ke Partai NasDem. Soekarwo pun tak menampik sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Namun, Seokarwo secara tegas membantah semua isu akan pindah ke NasDem. Menurutnya, sangat tidak mungkin dirinya meninggalkan Demokrat. Apalagi, Soekarwo sudah hampir 10 tahun memimpikan partai berlambang bintang mercy itu di Jatim.

"Ya nggak ada hengkang. Bagaimana mungkin, saya ngurus partai sudah sepuluh tahun lalu hengkang. Ya diseneni (dimarahi, red) nanti," tegas Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo itu saat di Kantor DPRD Jatim, Surabaya, Rabu (15/8).

Pemilu 2019
ILUSTRASI: Pemilu 2019 (Dok. JawaPos.com)

Mengenai pertemuannya dengan Surya Paloh, Pakde Karwo menegaskan tidak ada kaitannya dengan urusan politik apapun. Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturrahim biasa antara teman. Sekalian untuk memenuhi janji untuk makan siang bersama.

"Bukan pertemuan (politik), itu kan (Surya Paloh) tahun 1978-1979 mendirikan AMPI sama saya. Seangkatan dengan saya, jadi ketemu itu sering. Jadi hanya ingin ngobrol sambil makan siang. Lalu saya sampaikan kalau ke Jakarta, saya mampir," ungkapnya.

Pakde Karwo sadar betul jika pertemuannya dengan Surya Paloh dikaitkan dengan politik. Hal ini tidak lepas dari panasnya suhu politik menjelang Pemilu 2019. "Jadi karena ini tahun politik, ya jadinya begini. Padahal saya sering ketemu, karena saya kenal baik sejak dulu," pungkas Soekarwo.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up