alexametrics

Cemburu, Suami Bunuh Sang Istri karena Selingkuhi Teman SMP

15 Agustus 2018, 17:15:00 WIB

JawaPos.com – Yerimia nekat menghabisi nyawa istrinya, Risma karena cemburu. Korban dihabisi di kontrakan mereka di Jalan Ciherang, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Yerimia mengaku membunuh istrinya dengan cara mencekik leher.

Pelaku kesal korban selingkuh dengan teman SMP-nya. Sebelum membunuh korban, mereka sempat cekcok mulut.

“Saya cekik dia hingga meninggal. Saya ambil perhiasan dan anting, langsung saya tinggalkan,” kata pelaku kepada Radar Depok (Jawa Pos Group) di Mapolresta Depok, Selasa (14/8).

Selama menjalani rumah tangga, Yeri sering pisah ranjang sejak 2011. Pernikahan mereka dikaruniai dua anak perempuan yang masih di bawah umur.

“Saya punya dua anak dari istri saya. Saya masih mencintai istri saya,” kata Yeri. Di sisi lain, pelaku juga mengaku ada perihal utang Rp 100 juta. Namun, dia enggan menjelaskannya.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro mengatakan, motif pembunuhan karena kesal dan cemburu. Korban diduga dekat dengan teman SMP-nya.

“Pelaku melihat korban pelukan dengan temannya, sehingga membuat pelaku cemburu dan menghabisi nyawa istrinya hingga meninggal dunia. Lalu mengambil perhiasan korban,” ungkap Bintoro.

Dari keterangan pelaku selama menjalan rumah tangga, sudah kerap konflik cekcok mulut. Bahkan pisah ranjang. Namun, mereka juga sering balikan lagi. “Terakhir mereka pisah ranjang selama empat bulan. Tapi balikan lagi,” katanya.

Tambah dia, jasad Risma yang sudah diotopsi oleh pihak polisi terdapat luka di tubuhnya, diduga kuat dia dibunuh. “Pelaku telah menghabisi nyawa istrinya sendiri. Dia ditangkap di Bogor tempat persembunyianya,” kata Bintoro.

Dalam penangkapan pelaku kata Bintoro, oleh tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Polresta Depok, dan Polsek Cimanggis.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (yuz/jpg/ce1/JPC)


Close Ads
Cemburu, Suami Bunuh Sang Istri karena Selingkuhi Teman SMP